SuaraKawan.com
Terkini

Puluhan Personel Polres Trenggalek Ikuti Donor Darah

Polres Trenggalek – Sejumlah personel Polres Trenggalek mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Sidokkes Polres Trenggalek bekerjasama dengan PMI Kabupaten Trenggalek. Donor Darah ini digelar dalam rangka Bakti Kesehatan Polri untuk masyarakat. Jum`at, (25/3).

Dalam kegiatan yang digelar di ruang command center tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. dan Ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek Ny. Famella Dwiasi turut hadir dan menyumbangkan darah setelah sebelumnya mengikuti sejumlah prosedur seperti pemeriksaan kesehatan dan pengukuran tensi.

AKBP Dwiasi menuturkan, aksi sosial donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian polisi sekaligus menjaga stok kebutuhan darah di Kabupaten Trenggalek.

Masa pandemi Covid-19 seperti saat ini turut berpengaruh terhadap ketersediaan stok darah dan berdampak pula terhadap penurunan relawan pendonor darah. Sementara pada sisi yang lain, kebutuhan darah masih cukup tinggi bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk mengatasi kurangannya darah, pihaknya berupaya membantu dengan mengerahkan personelnya sebagai pendonor darah. Dalam posesnya tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.” Imbuhnya.

“Setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.” Ucapnya.

Sementara itu Kasidokkes Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi, A.Md.Kep. mengatakan peserta donor darah merupakan gabungan personel dari tingkat Polres maupun Polsek jajaran ditambah Bhayangkari dan keluarga besar Polri lainnya. Pihakny ajuga membuka kesempatan bagi masyarakat umum lainnya yang ingin berpartisipasi donor darah.

“Total kurang lebih ada 100 orang.” Ungkapnya

Untuk mendukung kegiatan ini, pihaknya menurunkan sedikitnya 6 orang tenaga kesehatan dari Klinik Pratama Bhayangkara berkolaborasi dengan petugas medis dari PMI Kabupaten Trenggalek.

Related posts

Polri Pastikan Arus Lalu Lintas dari Kalikangkung hingga Cikampek Ramai Lancar

Wong Nggalek

Polres Malang Berhasil Ungkap Judi Online Berbasis di Singapura dan Hongkong, 5 orang Ditetapkan Tersangka

Wong Nggalek

Kompak, Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa Monitoring Vaksinasi Anak di MI Nurul Hasan Ponorogo

Wong Nggalek