SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Propam Polda Jatim Lakukan Riksa Gampol dan Pemegang Senpi Personel Polresta Mojokerto

suarakawan.com, Mojokerto – Dalam rangka pengawasan kedalam ketertiban dan kedisiplinan personel, Polresta Mojokerto bersama Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Jawa Timur melaksanakan operasi Gaktiplin (Penegakkan Ketertiban dan Kedisiplinan) yang dilaksanakan di Lapangan Patih Gajah Mada Mapolresta Mojokerto. Rabu (10/08/2022)

Kegiatan yang diawali dengan apel dipimpin Wakapolresta Mojokerto Kompol Dr. Sarwo Waskito, S.H., S.Sos, M.Hum., MM menyampaikan beberapa pesan mengenai pengumpulan laporan dan pelasanaan TWT yang perlu ditingkatkan lagi.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Wiwit Adisatria S.H, S.I.K MT mendampingi kegiatan Operasi Gaktibplin yang dilaksanakan Kaurbinplin Propam Polda Jatim Kompol Drs. M. Rasyad dalam pemeriksaan Gampol seluruh peserta apel.

Tak hanya pemeriksaan Gampol, Kaurbinplin Propam Polda Jatim ini juga melakukan pemeriksaan terhadap Personel Polresta Mojokerto yang diberikan kewenangan atau pemegang Senpi (Senjata Api),

Dari pantauan di lokasi, kriteria yang dilakukan petugas dalam melakukan pemeriksaan senpi diantaranya, melakukan pengecekan kebersihan senpi beserta amunisinya dan pengecekan pemeriksaan kelengkapan surat-surat sebagai syarat pemegang senpi.

“Upaya ini dilakukan guna mengantisipasi munculnya kasus penyalahgunaan senpi yang dipegang anggota agar tidak berdampak hukum bagi anggota Polresta Mojokerto”, Kata AKBP Wiwit Adisatria

Pemeriksaan personel Polresta Mojokerto didampingi Pejabat Utama dan ditemukan personel yang masih belum sesuai dengan ketentuan sesuai Gampol dan Sikap tampang seperti Rambut yang sudah panjang.(MK/RH)

Related posts

Biasakan Penggunaan Prokes di Jalan, Pamor Keris Polresta Mojokerto Bagi Masker Kepada Pengendara

Redaksi Mojokerto

Evaluator Kemenpan RB Apresiasi Aplikasi Jogo Malang Presisi Gagasan Polresta Malang Kota

Redaksi Mojokerto

Kapolres Trenggalek Tanda Tangani MoU Bersama Media

Wong Nggalek