SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Pria Asal Surabaya, Curi HP di Rumah Kontrakan Diringkus Polsek Sedati

 

(SIDOARJOterkini) – Tim Unit Reskrim Polsek Sedati berhasil meringkus Parjiono (49) warga asal Kelurahan Rungkut Kidul Majemuk 03 RT 04/RW 03 Kecamatan Rungkut Kidul Kota Surabaya pelaku pencurian HP di sebuah rumah kontrakan Desa Pabean Sedati.

Kapolsek Sedati Iptu Agnis Juwita Manurung menyampaikan, Pencurian HP dilakukan Pelaku di rumah kontrakan milik Pungky Kurniawan (39) warga Desa Tambak Sawah Kecamatan Waru, yang berlokasi di Dusun Payan Buntaran 1 No. 3 RT 25/RW 05 Desa Pabean Sedati. Aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 12.45.

“Pelaku mendatangi rumah kontrakan Korban dengan mengendarai sepeda motor,”ungkap Kapolsek Sedati, Selasa 02 Juni 2021.

Nah, korban yang saat itu sedang berada di depan rumah tetangganya, melihat ada 1 unit sepeda motor yang terparkir di depan rumahnya, dan mencoba menghampirinya.

“Saat itulah, Korban melihat ada seorang pria asing yang tidak lain pelaku keluar dari rumahnya,”ujarnya.

Oleh korban, lanjut Kapolsek menanyai pelaku yang telah masuk rumah kontrakannya. Namun pelaku justru kabur, Korban berhasil menangkapnya setelah menarik jaket pelaku.

“Dilakukan penggeledahan oleh korban terhadap tubuh korban dan berhasil ditemukan HP milik korban yang disembunyikan di perut pelaku,”ujarnya.

Akhirnya, Korban melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Mapolsek Sedati. Pelaku bersama dengan barang bukti berupa HP Merk Samsung tipe S7, Warna Gold milik korban dan satu celana Jeans Wana Biru diserahkan oleh korban bersama warga.

“Pelaku sudah ditahan dan saat ini tengah menjalani penyidikan. Kepada pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana Pencurian,”tandasnya. (cles)

The post Pria Asal Surabaya, Curi HP di Rumah Kontrakan Diringkus Polsek Sedati appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Jum’at Sedekah, Sat. Binmas Polres Sampang Datangi Anak Penderita Hidrosefalus

Redaksi Mojokerto

Relawan se-Provinsi Riau Gaungkan Joom Kite Besame Pak Jokowi 2024

redaksi

Cakades di Kecamatan Wonoayu Meninggal Dunia, Bagaimana Mekanisme Pencalonannya

redaksi