Presiden Jokowi Jenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Subroto

186 views

Jakarta (Suarakawan.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Presiden ke-3 RI, BJ Habibie yang sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Kondisi kesehatan BJ Habibie saat ini kurang baik.

Jokowi tiba di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto, Senin (27/8/2018) pukul 08.45 WIB. Jokowi mengenakan kemeja batik berwarna cokelat dan sepatu hitam. Dia didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno telah tiba di RSPAD pada pukul 08.20 WIB.

Pada Maret 2018 lalu, kondisi kesehatan Habibie diketahui menurun. Dia dirawat di salah satu rumah sakit di Munchen, Jerman untuk observasi. Sespri Habibie, Rubijanto mengatakan ada kebocoran pada klep jantung yang pernah dipasang.

Berangsur kesehatan Habibie kembali pulih. Bahkan pada Kamis (23/8), Habibie menghadiri perayaan ulang tahunnya ke-82. Dia semangat berpidato dan berdiri cukup lama di atas podium. Salah satu isi pidato yang disampaikan oleh Habibie adalah tentang manusia merdeka.

“Ada manusia yang merdeka, tapi tidak bebas. Ada manusia yang bebas tapi tidak merdeka. Ada suatu masyarakat atau bangsa yang bebas tapi tidak merdeka. Ada masyarakat atau bangsa yang merdeka tapi tidak bebas,” ucap Habibie.(dtc/ziz)

Jokowi

Posting Terkait