Prabowo Subianto Kukuhkan Divisi Laskar Raden Wijaya Gerindra Jatim

PASURUAN (suarakawan.com) – Partai Gerindra menggelar apel kader se-Jawa Timur, yang dipusatkan di lapangan pacuan kuda, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan pada Minggu (6/5).

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto hadir untuk membakar semangat juang kader, sekaligus pengukuhan Divisi Laskar Raden Wijaya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Ir. Soepriyanto akan dikukuhkan sebagai Panglima Divisi Laskar Raden Wijaya, yang menjadi ujung tombak gerakan rakyat Partai Gerindra.

Selain Prabowo, hadir sejumlah tokoh nasional, seperti Presiden PKS Sohibul Iman, dan petinggi Partai Gerindra, seperti  Rachmawati Soekarnoputri, Laksdya (Purn) Moeklas Siddiq, Permadi SH, dan sebagainya. Juga Cagub Jatim Gus Ipul.

Apel akbar ini merupakan  upaya konsolidasi politik kader, untuk memperkuat komitmen juang, terutama menghadapi pertarungan politik di Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Sebanyak 30.000 kader memadati lapangan pacuan kuda Prigen, untuk menghadiri gelaran apel akbar Partai Gerindra se-Jawa Timur.

Jumlah sebanyak itu, selain dari undangan dan jajaran pengurus DPC Partai Gerindra, juga terdiri dari ribuan kader dari struktur sayap, dan pendukung partai berlambang kepala garuda ini.
 
Parade dengan mengerahkan 9.000 laskar pandu garuda dari Divisi Raden Wijaya Jawa Timur. (aca/rur)