PPP Jatim Kecam Tragedi Bom Surabaya

Tidak ada komentar 117 views

SURABAYA (suarakawan.com) – DPW PPP Jatim mengecam aksi bom bunuh diri di Surabaya, Minggu (13/5). Pasalnya, aksi tersebut sudah tidak dibenarkan karena menyangkut kemanusiaan.

“Kami sebagai partai Islam mengutuk keras aksi bom bunuh diri tersebut,” ungkap Ketua DPW PPP Jatim Musyafak Noer dalam pesan singkatnya ke suarakawan.com, Minggu (13/5).

Musyafak mengatakan apa yang dilakukan oleh pelaku tersebut tak mencerminkan rasa kemanusiaan.

“Jangan gunakan agama sebagai kedok menghalalkan cara untuk membunuh. Agama apapun pasti melarang adanya aksi pembunuhan massal tersebut,” jelasnya.

Musyafak mengatakan pihaknya mendesak pihak Polri untuk mengusut tuntas atas peristiwa tersebut.

“Jangan biarkan terorisme ada di Indonesia. Jangan nodai kerukunan di Jatim dengan aksi – aksi tersebut,” sambungnya.

Diungkapkan oleh Musyafak, pihaknya mengajak masyarakat Jatim untuk serentak menggelar doa bersama untuk menjaga ketertiban di Jatim dan terlepas dari aksi terorisme lanjutan.

“Kami minta masyarakat tenang dengan meningkatkan kewaspadaan. Jangan sampai ada aksi susulan di Jatim,” jelasnya.

Khusus untuk kader dan simpatisan PPP, Musyafak menginstruksikan agar ikut serta menjaga ketertiban dan tidak turut dalam faham aliran-aliran yang berafiliasi dengan terorisme.

“Kami minta kader di daerah tetap tenang dan bersinergi dengan pemerintah dan aparat di daerah. Bila ada yang mencurigakan segera laporkan,” pungkasnya. (aca/rur)