SuaraKawan.com
Mojokerto

Potret Kompaknya Kapolresta Mojokerto dan Dandim 0815 Baksos dan Cek PPKM Mikro di Gedongan

Mojokerto Bangkit – Wujud Kekompakan Forkopimda Kota Mojokerto tinjau PPKM Mikro Kelurahan Gedongan mulai Wakil Walikota Mojokerto, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, S.I.K., M.I.K., dan Dandim 0815 Mojokerto. Senin (15/03/21).

Melaksanakan Program prioritas Kapolri melalui Pemantapan Dukungan Polri dalam penanganan covid-19 dengan meninjau Posko PPKM Berbasis Mikro Kelurahan Gedongan Kota Mojokerto, Wakil Walikota Mojokerto, Kapolresta Mojokerto bersama Dandim 0815 mengecek tempat Isoman, Ruang Medis, Perlengkapan Prokes dan Banner himbauan 5M didampingi Lurah Gedongan.

Dalam sambutannya Lurah Gedongan Dewantara, sangat berterima kasih atas kunjungan dari Forkopimda Kota Mojokerto, dan menyampaikan beberapa inovasi seperti adanya kereta jenazah yang digunakan untuk keperluan Warga.

Dandim 0815 Mojokerto dalam kunjungan ini mengingatkan,” Perlu disadari Covid masih ada, dari evaluasi Kabupaten Mojokerto masih ada yang kuning, jadi walaupun di kelurahan gedongan masuk zona Hijau tetap harus memperhatikan Prorokol Kesehatan 5M,” Ucap Letkol Inf. Dwi Mawan Sutanto.

“Vaksinasi, mohon dapatnya dilaksanakan untuk menerima vaksinasi dan jangan percaya dengan berita hoax, jika pernah melihat dan membaca ada yang mulutnya miring itu adalah hoax,” Tegas Dandim 0815 Mojokerto.

Berikut sambutan Kapolresta Mojokerto dengan menyampaikan, “Pertama datang saya disambut dengan kereta Keranda jenazah Didepan Posko, Kalo bisa kereta dikasih gambar dan tulisan pilih mati atau sehat,” Saran AKBP Deddy Supriadi.

3T yang dilakukan oleh pemerintah dan melalui protokol kesehatan 5M, Bagaimana RT bisa mengendalikan warganya yang terpapar, dengan posko PPKM mikro ini Bisa lebih cepat penanganannya.

“Titik lengah kita Saat kita bertemu dengan rekan, keluarga ataupun acara yang dalam kegiatan ada acara makan, dimana saat itu kita melepas masker jadi kita harus waspadai,” Pesan Kapolresta Mojokerto

Dari evaluasi para dokter untuk penanganannya adalah 5M, jadi harapannya menjadi kebiasaan baru untuk selalu prokes

“Kita jangan berbangga hati saat wilayah kita masuk zona hijau namun kita tetap waspada,” Urai Kapolresta Mojokerto Kota.

Dalam giat peninjauan di PPKM MIKRO ini Wakil Walikota Ahmad Rizal Zakariyah, S.H. mengatakan, Betul apa yang disampaikan Pak Kapolresta, jika Di Kelurahan Gedongan dari awal pandemi sampai sekarang sangat tertib terbukti tidak pernah zona merah namun kuning,

“Pertahankan apa yang sudah dicapai ini sampai menjadi percontohan dan Tujuan daripada PPKM Mikro yang salah satunya adalah penanganan lebih fokus dalam menangani covid-19.” Kata Ahmad Rizal Zakariyah, S.H.

“Terkait vaksinasi ini adalah halal dan baik serta MUI sudah mengeluarkan infomasi bahwa vaksinasi ini tidak membatalkan puasa.” Pungkas Wakil Walikota Mojokerto.

Related posts

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Polres Sampang Amankan 40 Ranmor di Arena Balap Liar

Redaksi Mojokerto

Ciduk Curanmor Bersenpi Dalam Operasi Pekat Semeru 2021 Polresta Mojokerto Sukses Tangkap 18 Tersangka

Redaksi Mojokerto

DivHubinter Polri Berkontribusi Kembangkan Strategi Keamanan Regional Melanesian Spearhead Group

Redaksi Mojokerto