Polsek Tambaksari dan Tim Respatti Sita Cukrik dari PKL

Basiran saat diperiksa di Polsek Tambaksari.

Polrestabes Surabaya (22/09/2018) : Berkat informasi yang diberikan warga,Tim Respatti Polrestabes Surabaya melakukan penindakan dengan menyita minuman keras (Miras) jenis Cukrik.

Informasi warga itu sendiri menyebutkan bahwa ada seorang pria tua yang berjualan Miras jenis Cukrik berkedok PKL (Pedagang Kaki Lima) di sekitar Taman Mundu, Jl. Juwet, Surabaya.

Pria tersebut diketahui bernama Basiran, (55), warga Jl. Gading, Surabaya. Basiran menjual Miras kepada orang-orang tertentu yang sudah menjadi langganannya saja disekitar Taman Mundu.

Dalam penindakan ini, tim yang dipimpin oleh IPDA Ardian Wahyudi menyita sebanyak 7 botol air mineral ukuran sedang Miras jenis Cukrik, dan 1 botol Miras jenis Cukrik ukuran besar.

Miras Cukrik yang diamankan dari lapak Basiran di Taman Mundu.

Sementara itu, Kapolsek Tambaksari Kompol Sirdi, selaku pimpinan pemangku wilayah hukum mengatakan, setelah Tim Respatti melakukan penggerebekan terhadap lapak Basiran, tim langsung menghubungi Polsek Tambaksari.

“Kita mendatangi lokasi penjual Miras bersama beberapa anggota dan segera melakukan tindak lanjut,” kata Sirdi, Sabtu, (22/09).

Benar adanya, setelah dilakukan penggeledehan oleh Tim Respatti bersama petugas Polsek Tambaksari, dari dalam lapak Basiran ditemukan beberapa Miras jenis Cukrik.

“Selanjutnya penjual berikut Miras dibawa ke Polsek Tambaksari dan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut, untuk diberikan sanksi tindak pidana ringan (Tipiring),” pungkas Sirdi.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Tambaksari.
Editor : Saiful.