Polsek Sukomanunggal Gelar Operasi Cipta Kondisi

Polrestabes Surabaya (12/12/18) : Dalam rangka mencegah terjadinya kejahatan jalanan ( Jambret ) dan curanmor Polsek Sukomanunggal yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sukomanunggal Kompol Muljono.SH.MH. menggelar operasi cipta kondisi, Sabtu 8 Desember 2018.

Sebelum melaksanaan operasi cipta kondisi terlebih dahulu dilaksanakan apel yang dipimpin oleh kapolsek Kompol Muljono.SH.MH yang didampingi oleh Kanit Binmas Akp.Novi.H.

Dalam pelaksanaan apel Kapolsek memberikan pengarahan agar dalam pelaksanan operasi cipta kondisi tersebut anggota harus menjalankan 5 S ( senyum, salam, sapa, sopan dan santun ) dan harus menjaga keselamatan dirinya sendiri.

Anggota dibagi dengan tanggung jawab masing-masig seperti tilang kendaraan, menjaga barang bukti dan menghentikan kendaraan serta bagian pemeriksaan .

Operasi cipta kondisi dilaksanakan di jalan satelit indah mulai pukul 23.00 wib sampai dengan pukul 24.00 wib dengan kekuatan sebanyak 15 personil.

Dalam pelaksanaan operasi cipta kondisi telah melakukan pemeriksaan kendaraan roda 2 ( dua ) sebanyak 150, pemeriksaan kendaraan roda 4 ( empat )sebanyak 20 dan hasil tilang 32 lembar terdiri dari barang bukti STNK roda 2 sebanyak 25 lembar, STNK roda 4 sebanyak 4 lembar dan barang bukti ranmor roda dua sebanyak 3 unit.

“Dengan digelarnya operasi cipta kondisi mandiri dalam pelaksanaannya belum menemukan barang seperti sajam, senpi , handak, narkotika dan miras. Namun kegiatan tersebut dapat mencegah terjadinya kejahatan jalanan dan curanmor sehingga dapat menciptakan wilayah Sukomanunggal menjadi kondusif” terang Kompol Muljono.SH.MH.***Sta

Sumber : Kasi Humas Polsek Sukomanunggal