Polsek Rungkat Kawal Konvoi PSHT Menuju Kenjeran

Polrestabes Surabaya (22/09/2018) : Kapolsek Rungkut Kompol I Gede Suartika SH memimpin langsung pengamanan perkumpulan beladiri PSHT yang berkumpul didepan PT Kedaung Jl. Raya Kalirungkut, Jumat malam, (21/09).

Berkumpulnya peserta beladiri PSHT sekitar 400 orang simpatisan didepan PT Kedaung Raya Kalirungkut terdiri dari ranting atau simpatisan Rungkut, Wonorejo, Gununganyar, Tenggilis, Panjang Jiwo, Panduk, Kutisari dan Pondok Candra.

Para simpatisan ini akan melakukan pergeseran tujuan pengesahan warga baru PSHT wilayah Surabaya ke Graha PPAL Jl. Abd Latif Kompleks Kenjeran Bulak Surabaya.

Untuk itu, sejak berkumpul hingga dalam perjalanan dilakukan pengamanan dan pengawalan yang diikuti juga personil Polsek Rungkut yang ikut juga sebagai simpatisan PSHT hingga selesai sampai tujuan.

Sebelum peserta beladiri PSHT berangkat, Kapolsek Rungkut juga melakukan jalinan komunikasi dengan menyampaikan himbauan dan arahan dengan harapan agar saat berangkat hingga tujuan sampai selesai.

Sekembalinya dalam perjalanan, dapat menjaga keamanan dan tidak melakukan tindakan yang meresahkan warga
Pengamanan dan pengawalan dilakukan personil gabungan Polsek Rungkut dan Koramil Rungkut.

Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi timbulnya kerawanan gesekan antar perguruan beladiri dan gangguan kamtibmas yang terjadi sewaktu-waktu.

Sebelum keberangkatan simpatisan ke Kenjeran, Kapolsek Rungkut maupun Danramil Rungkut juga menyampaikan himbauan agar dalam perjalanan menjaga keselamatan dan ketertiban dijalan dan tetap menjaga kesopanan dengan menghargai sesama pengguna jalan saat berkendaraan dijalan.

Dengan melalui pengamanan dan pengawalan yang dilakukan diharapkan dalam pelaksanaan hingga selesai kegiatan dapat berjalan lancar, kondusif terkendali.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Rungkut.
Editor : Saiful.