SuaraKawan.com
Trenggalek

Polsek Panggul Bersihkan Sisa Longsor di Jalan Raya Trenggalek-Pacitan

Polres Trenggalek – Sejumlah personel dari Polsek panggul bersama stakeholder dan masyarakat sekitar melakukan aksi bersih-bersih sisa longsor di jalan raya Trenggalek-Panggul tepatnya di Desa Ngrencak Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek. Senin, (7/11).

Petugas bersama masyatakat ini nampak kompak memotong ranting pohon dan menyisihkan ke sisi lain yang relatif lebih aman serta membersihkan material tanah yang masih memenuhi Sebagian badan jalan.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K. melalui Kapolsek Panggul AKP Sudaroini, S.H. menuturkan, bencana alam tanah longsor tersebut terjadi pada hari Minggu kemarin.

Hujan deras dengan intensitas tinggi menyebabkan tanah tebing yang berada tepat di jalur utama Trenggalek-Panggul menuju Pacitan tersebut longsor. Akibatnya, jalan benar-benar tertutup dan tidak bisa dilalui kendaraan apapun.

“Kemarin anggota bersama tiga pilar sudah melakukan pembersihan agar jalan bisa segera dibuka mengingat jalan ini adalah jalur utama dari Trenggalek menuju Panggul maupun Pacitan.” Ujar AKP Sudaroini.

Lebih lanjut AKP Sudaroini mengatakan, hari ini personel Polsek Panggul yang dipimpin langsung oleh Kanitsamapta melanjutkan proses pembersihan sisa-sisa material longsor yang masih ada agar tidak membahayakan pengguna jalan.

“Alhamdulillah, berkat kesigapan dan kekompakan dari petugas didukung oleh masyarakat pembersihan sisa longsor bisa berlangsung lebih cepat dan saat ini jalan sudah bisa dilalui lebih aman.” Imbuhnya.

Namun demikian, pihaknya tetap mengingatkan agar para pengguna jalan yang melintas untuk berhati-hati dan waspada khususnya kemungkinan terjadinya longsor susulan mengingat saat ini masih masuk musim penghujan.

Related posts

Nekat Pakai Knalpot Brong, Sejumlah Pelanggar Terjaring Patroli Skala Besar Satlantas Trenggalek

Wong Nggalek

Cegah Lonjakan Covid-19 Jelang Nataru, Polres Trenggalek Galakkan Vaksinasi Pelajar

Redaksi Mojokerto

Panitia Hingga Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri T.A. 2022 Tanda Tangani Pakta Integritas

Wong Nggalek