SuaraKawan.com
Gresik

Polsek driyorejo rutin membaca shalawat Thibbil Qulub dan Li Khomsatun

Polsek driyorejo rutin membaca shalawat Thibbil Qulub dan Li Khomsatun

Membaca shalawat merupakan suatu bentuk rasa kecintaan seseorang kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. Hal ini tercantum dalam Al-Qur’an, yang artinya: “Sesungguhnya Allah dan Malaikat – MalaikatNya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadaNya”. (QS Al-Ahzab: 56)


Kapolsek Driyorejo AKP H.M. ZUNAEDI, S. IP mewajibkan membaca shawalat Thibbil Qulub dan Li Khomsatun setiap hari pada pelaksanaan apel pagi sebelum melaksanakan kegiatan rutin. Sebagaimana yang kita yakini sebagai umat islam Shalawat yang bisa kita baca dan kita amalkan ada bermacam – macam. Dan masing-masing shalawat memiliki keutamaan yang berbeda-beda. Kebijakan tersebut di ambil untuk minyikapi situasi pandemic covid 19 saat ini. Kita memohon kepada Allah S.W.T agar personil polsek driyoejo dalam melaksnakan tugas melindugi, melayani dan mengayomi masyarakat sekaligus menegakkan hukum senantiasa di berkahi oleh Allah S.W.T diberikan kesehatan lahir dan batin serta akan di sembuhkan dari berbagai penyakit
Shalawat Tibbil Qulub memiliki arti obat / penyembuh hati. Bila seseorang secara istiqomah mengamalkan shalawat Tibbil Qulub dalam bilangan berapapun, maka akan diberikan kesehatan lahir dan batin serta akan di sembuhkan dari berbagai penyakit, InsyaAllah. Sedangkan membaca shalawat Li Khomsatun agar dilindugi dari virus corona.


Kapolres gresik AKBP ARIEF FITRIANTO, S.H., S.I.K.,M.M melalui Kapolsek driyorejo AKP ZUNAEDI menyampaikan bahwa dengan membaca shalawat Thibbil qulub dan Li Khomstun insya allah kita di lindungi dari penyakit dan disembuhkan dari sakit. Senada dengan instruksi PBNU kepada seluruh pengurus wilayah, cabang, lembaga, badan otonom, dan semua tingkatan agar membaca shalawat Tibbil Qulub. Oleh karena itu, marilah kita senantiasa membaca shalawat Tibbil Qulub dan shalawat Li Khomsatun agar selalu mendapatkan Ridho dari Allah SWT., syafaat dari Rasulullah SAW., dan di hindarkan dari wabah penyakit viru corona.

Tak hanya membaca shalawat Thibbil qulub dan Li Khomsatun pada pelaksanaan apel pagi saja. Setiap hari kamis setelah melaksanakan apel langsung masuk mushola Diyanatut Tauhid polsek driyorejo untuk melaksanakan shalat Duha dan membaca ayat suci Al Qur’an ( surat yasin )

(Humassekdriyo/1/4/21)

The post Polsek driyorejo rutin membaca shalawat Thibbil Qulub dan Li Khomsatun appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik

Related posts

Polres Gresik || Jelang May Day, Kapolres Gresik Bersama Bupati Jalin Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Dengan Ketua SP/SB

redaksi

Polsek Ujungpangkah Gandeng Pemuda Ajak Jogo Kampung

redaksi

Kapolres Gresik raih penghargaan Giri Pancasuar Award kategori kamtibmas

redaksi