SuaraKawan.com
Headline Jatim Mojokerto Nasional Terkini

Polresta Mojokerto Tindak Jukir Liar Yang Meresahkan Pengunjung Restoran Mcdonald

Satsamapta Polresta Mojokerto Datangi Jukir Liar Untuk dimintai Keterangan

suarakawan.com, Mojokerto – Polresta Mojokerto menindak juru parkir (jukir) liar di sebuah gerai makanan cepat saji di Jalan Benteng Pancasila, Kota Mojokerto, Senin (21/03/2022). Keberadaanya dikeluhkan pembeli dikarenakan memungut uang parkir secara sembarangan. Bahkan, pembeli makanan secara drive thru pun turut di dipungut juga.

Tingkah jukir tersebut menjadi keluhan para pengunjung restoran tersebut. Sehingga petugas Unit Satsamapta Polresta Mojokerto ikut turun tangan untuk mengecek ke pihak yang bersangkutan yakni jukir liar. “Kami datangi untuk kita minta keterangannya,” Ungkap Kasi Humas Polresta Mojokerto IPTU MK Umam.

Setelah di telusuri, jukir tesebut adalah WA, warga dari Sepanjang, Sidoarjo. Dia menjadi tukang parkir sejak gerai di sudut jalan tersebut buka beberapa waktu yang lalu. Dia tidak sendiri, melainkan terdapat 4 orang yang menjaga parkir secara bergantian. Dia mengaku, kalau keberadaan jukir ini telah di setujui oleh pemilik restoran tersebut.

Namun, cara kerjanya yang di keluhkan oleh para pengunjung restoran tersebut. Kepada pihak Kepolisian, WA mengaku hanya menerima uang sesuai pemberian pengunjung. Namun, dari beberapa laporan dia meminta biaya parkir di restoran tersebut. Bahkan,terhadap pengunjung yang sama sekali tidak parkir pun alias drive thru. “Karena yang datang dari dalam dimintai juga semua,” ujarnya.

Petugas Kepolisian hanya memberi teguran kepada WA agar tidak memaksa uang parkir kepada pengunjung. “Yang drive thru tidak boleh ditarik sama sekali,” imbuh IPTU MK Umam. Keringanan tersebut diberi sebagai bentuk toleransi. Jika kembali muncul keluhan, Kepolisian bakal akan menindak tegas. (MK/DF)

Related posts

Timbulkan Kerumunan Warga, Syukuran Kades Sidomulyo Krian Usai Dilantik Dibubarkan Polisi

redaksi

Bocah SMP di Candi Bakar Rumah Tetangga, Polisi Masih Dalami Motif Pelaku

redaksi

Kapolresta Mojokerto dan PJU Polresta Mojokero Laksanakan Latpraops Keselamatan Semeru 2021

Redaksi Mojokerto