SuaraKawan.com
Trenggalek

Polres Trenggalek Umumkan Hasil Rikmin Awal Penerimaan Bintara Polri

Polres Trenggalek – Ratusan remaja berseragam batik nampak memadati GOR Kabupaten Trenggalek. Usut punya usut, mereka adalah calon siswa (Casis) yang akan mengikuti Sidang Kelulusan Rikmin Awal Seleksi Penerimaan Terpadu Bintara Polri Gelombang II T.A. 2022 yang diselenggarakan oleh Panbanrim Polres Trenggalek. Sabtu, (16/4).

Sidang kelulusan Rikmin Awal ini merupakan tindak lanjut dari rekrutmen Polri yang digelar mulai tanggal 31 Maret sampai dengan 11 April 2022 yang lalu. Dalam rekrutmen kali ini terdapat tiga kriteria Bintara Polri yang bisa dipilih. Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) dan Bintara Brimob.

Sedangkan jumlah peserta didik yang dibutuhkan sebanyak 9.284 orang terdiri dari Bintara PTU dan Bakomsus pria sebanyak 7.984 orang, Bintara PTU, Bakomsus wanita sebanyak 300 orang dan Brintara Brimob 1.000 orang.

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. yang memimpin langsung jalannya sidang kelulusan tersebut mengatakan, animo peserta seleksi di Trenggalek relatif cukup tinggi. Dari 208 pendaftar yang telah diverifikasi dan dinyatakan lolos sebanyak 174 dengan rincian 152 pria dan 22 wanita.

“Rikmin ini merupakan langkah awal untuk tes berikutnya. Jangan berpuas diri, siapkan mental, fisik dan kesehatan kalian.” Ujar AKBP Dwiasi.

Dalam kesempatan tersebut, Orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini memberikan tips agar bisa lolos hingga tahapan seleksi terakhir. Pihaknya menegaskan bahwa faktor utama yang harus diperhatikan oleh para peserta adalah keyakinan atas kemampuan diri sendiri.

“Jangan mudah percaya dengan orang yang menjanjikan ini itu. Yakin saja dengan kekuatan dan kemampuan adik-adik sekalian. Minta restu kepada orang tua, belajar dan berdo`a.” Imbuhnya.

Lebih lanjut AKBP Dwiasi mengatakan jika lulus seleksi, para peserta akan mengikuti pendidikan selama lima bulan mulai tanggal 25 Juli sampai 21 Desember 2022. SPN Polda dan Pusdik Polair untuk Bintara PTU dan Bakomsus Pria, Pusdik Brimob untuk Bintara Brimob, Sepolwan untuk Bintara Polwan.

“Saya sangat berharap peserta dari Trenggalek nanti banyak yang lulus terpilih sehingga kita bisa bersama-sama membangun Trenggalek lebih baik lagi.” Pungkasnya.

Related posts

Demi Capai Herd Immunity, Polres Trenggalek Gelar Vaksinasi di Hari Minggu

Wong Nggalek

Lepas Bantuan Korban Semeru, Kapolres Trenggalek: Semoga Bermanfaat Untuk Saudara-Saudara Kita

Wong Nggalek

Primkoppol Polres Trenggalek Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT)

Wong Nggalek