SuaraKawan.com
Trenggalek

Polres Trenggalek Kerahkan Personel, Kawal dan Amanakan Pergeseran Logistik Pemilu 2024 Paska Tahap Rekapitulasi

Polres Trenggalek – Pergeseran logistik Pemilu 2024 pasca tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK menuju gudang logistik KPU yang berada di desa Nglongsor Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek mendapatkan pengamanan dan pengawalan ketat dari jajaran Kepolisian.

Sejumlah petugas yang merupakan personel dari Polres Trenggalek dan Polsek jajaran dibantu unsur TNI dan Linmas mengawal rombongan truk pengangkut yang membawa bilik, kotak dan surat suara dari gudang logistik di masing-masing PPK hingga sampai di gudang KPU. Jumat, (23/2).

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kabagops Kompol Suyono, S.H., M.Hum., menegaskan, pengamanan dan pengawalan ini dilakukan untuk memastikan proses pergeseran logistik Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar tanpa hambatan.

“Sampai saat ini, logistik Pemilu yang telah masuk dan disimpan kembali di gudang KPU antara lain logistik dari PPK Pule, Bendungan, Munjungan, Durenan, Karangan, Panggul dan Tugu.” Jelasnya.

Lebih lanjut Kompol Suyono menegaskan, pengawalan dan pengamanan pergeseran logistik Pemilu ini telah dilaksanakan selama beberapa hari terakhir mulai tanggal 21 Februari 2024 yang lalu.Hal ini disebabkan masih terdapat beberapa PPK yang belum selesai melakukan rekapitulasi.

“Memang tidak bersamaan, namun keseleuruhan tetap kita amankan. Mulai dari penyimpanan di gudang PPK sampai gudang KPU.” Imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, masing-masing rombongan dikawal sedikitnya 7 orang petugas Polri. Disamping pengawalan, beberapa petugas juga dikerahkan untuk mengamankan rute yang dilewati. Termasuk diantaranya adalah pengamanan tertutup dari Satintelkam maupun Satreskrim. Sesampai di gudang KPU, tugas dan tanggung jawab pengamanan akan dilaihkan kepada personel yang bertugas disana selama 1X24 jam.

“Secara umum. Semua lancar dan kondusif.” Pungkasnya.