SuaraKawan.com
Trenggalek

Polres Trenggalek Intensifkan Patroli, Antisipasi Kerawanan Saat Puncak Libur Panjang

Polres Trenggalek – Menghadapi puncak libur panjang hari ini, Polres Trenggalek meningkatkan intensitas patroli jajarannya. Peningkatan patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi peningkatan aktifitas masyarakat serta gangguan Kamtibmas lainnya. Senin, (28/2).

Kasihumas Polres Trenggalek Iptu Suswanto mengatakan, hari ini memang diprediksi terjadi peningkatan mobilitas masyarakat sebagai dampak libur panjang yang berlangsung sejak hari Sabtu yang lalu. Guna memberi rasa aman masyarakat, Polres Trenggalek melakukan penebalan personel dan mengerahkan unit patrolinya di berbagai titik yang memiliki tingkat kerawanan cukup tinggi.

“Iya benar. Antisipasi kerawanan puncak libur panjang. Mulai dari kemacetan di jalur poros Trenggalek menuju Ponorogo dan Tulungagung. Kemudian kerawanan kecelakaan dan bencana alam serta kriminalitas.” Ujar Iptu Suswanto.

Selain jalur protokol lanjut Suswanto, unit patroli baik dari Satlantas maupun Satsamapta didukung Satreskrim dan Satintelkam juga menyasar tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan dan lokasi wisata.

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, terlebih berdasarkan data terjadi meningkatan cukup signifikan, petugas patroli juga mengemban tugas tambahan yakni mengingatkan warga terntang protokol kesehatan.

Dilokasi wisata, petugas tidak hanya melakukan pengamanan tetapi juga mengawasi penerapan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku. Penggunaan masker, cuci tangan ditempat yang telah disediakan, mencegah kerumunan hingga memastikan setiap pengunjung mengakses aplikasi pedulilindungi.

“Alhamdulillah. Dari laporan yang masuk, sampai saat ini situasi kamtibmas dalam keadaan kondusif.” Pungkasnya.

Related posts

Tak Perlu Repot, Kini Mengurus SKCK Bisa Datang ke Tempat Ini

Wong Nggalek

Manfaatkan Lahan Kosong, Kapolres Trenggalek: Sukses Panen Bawang Merah 10 Ton

Wong Nggalek

Bersama 3 Pilar dan Warga, Polsek Dongko Kerja Bakti Buka Jalan Alternatif

Wong Nggalek