SuaraKawan.com
Trenggalek

Polres Trenggalek Gelar Rikkesla Bagi Seluruh Anggotanya

Polres Trenggalek – Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Pepatah ini mungkin sangat tepat untuk menggambarkan komitmen Polres Trenggalek dalam menjaga kesehatan dan kebugaran anggotanya.

Guna menjaga kesehatan dan stamina, Polres Trenggalek yang dimotori oleh Sidokkes bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung menggelar pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala bagi anggota Polri dan ASN jajarannya. Selasa (15/2).

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H menuturkan, perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik. Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun sekali secara bergantian.

“Medical chekup diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya.” Terang AKBP Dwiasi

“Sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan” Imbuhnya

Sedangkan Kasidokkes Aipda Lukman Hadi, Amd. Kep. menjelaskan, menurut rencana pemeriksaan kesehatan berkala ini dilaksanakan selam dua hari berturut-turut dari tanggal 15 sampai 16 Februari 2022 dan diikuti oleh seluruh anggota personel Polri dan PNS dilingkungan Polres Trenggalek.

“Total ada 686 anggota yang dijadwalkan mengikuti Rikkesla. Untuk hari ini ada 373 yang dibagi menjadi beberapa sesi.” Ujar Aipda Lukman.

Sedangkan pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi darah, EKG/Jantung, pemeriksaan fisik, tensi, lingkar perus dan visus mata, selain pemeriksaan kesehatan, juga disiapkan satu tim khusus untuk konsultasi perihal kesehatan anggota.

Related posts

Bikin Haru Sekaligus Bangga, Saat Pengendara di Trenggalek Berhenti Hormati Detik-Detik Proklamasi

Wong Nggalek

Kapolres Trenggalek Launching Inovasi Mako Simas, Genta Ratu dan Besan Sim

Wong Nggalek

Jumat Berkah Satlantas Trenggalek, Bagikan Nasbung Sembari Edukasi Tertib Lalin

Wong Nggalek