Polres Trenggalek Gelar Operasi Bina Kusuma Selama 15 Hari Kedepan

14 views

Polres Trenggalek – Sejumlah anggota Kepolisian Resort Trenggalek mengikuti Latihan Pra Operasi (Latpraops) `Bina Kusuma Semeru 2020` di Rupatama Mapolres. Latpraops dipimpin langsung oleh Wakapolres Trenggalek Kompol Wiji Rahayu, S.H. dan diikuti oleh pejabat utama, Kapolsek jajaran dan seluruh personel yang terlibat dalam operasi. Jumat (14/2).

Operasi Bina Kusuma Semeru 2020 merupakan operasi Kepolisian kewilayahan yang digelar dalam rangka menekan kejahatan preman, premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan Narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak guna mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif selama rangkaian Pilkada serentak 2020.

“Operasi ini dilaksanakan selama 15 hari, terhitung mulai tanggal 17 Februari sampai dengan 2 Maret 2020” Ungkap Kompol Wiji Rahayu.

Ditambahkan Kompol Wiji, Latpraops bertujuan untuk menyamakan persepsi dan cara bertindak antar satuan tugas sehingga terjadi kesinambungan satu sama lain dalam pelaksanaan tugas baik preemtif, preventif maupun represif dan hasil yang dicapaipun bisa lebih optimal.

“Latpraops juga berfungsi sebagai media mengecek kesiapan dan persiapan dari masing-masing Satgas sebelum operasi resmi digelar.” Imbuhnya

Sementara itu, Kasubbagbinops Bagops AKP Wajib Santoso, S.H. yang dalam oeprasi Bina Kusuma Semeru 2020 tersebut menjabat sebagai Kasetops mengungkapkan, keseluruhan personel yang terlibat sejumlah 44 personel dari berbagai satuan Kepolisian.

“Ada 4 Satgas dalam operasi ini, Satgas Lidik, Satgas Preemtif, Satgas Preventif dan Satgas Banops” Jelas AKP Wajib

Pihaknya meminta, setiap Satgas saling bekerjasama, bersinergi dan berkolaborasi dalam setiap pelaksanaan tugas. Sedangkan kepada Polsek jajaran diharapkan turut andil dan membantu suksesnya Operasi Bina Kusuma Semeru 2020 dengan melaksanakan operasi imbangan sesuai dengan kondisi wilayah masing-masing.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan rencana aksi dari masing-masing Kasatgas diteruskan dengan diskusi terkait dengan target operasi dan sasaran operasi.

Posting Terkait