Polres Trenggalek Gelar Cipkon Kamtibmas

32 views

Polres Trenggalek – Berbagaai upaya dilakukan Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas kondusif wilayah. Beberapa istilah yang kerap kita dengan diantaranya pola preemtif, preventif dan represif. Ketiganya merupakan langkah kepolisian yang bersifat simultan dan saling terkait satu sama lain.

Demikian pula yang dilakukan oleh jajaran Polres Trenggalek. Guna menjaga dan memelihara Kamtibmas kondusif, jajaran Kepolisian yang berada di selatan pulau jawa ini menggelar Cipta kondisi dibeberapa titik.

“Mencegah kriminalitas utamanya 3 C yakni Curas, Curat dan Curanmor termasuk Narkoba.” Ujar Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. saat dihubungi tim redaksi di Mapolres Trenggalek. Selasa (1/10).

Cipta kondisi itu sendiri lanjut AKBP Jean Calvijn digelar menggunakan sistem rayon. Masing-masing rayon beranggotakan 3 hingga 4 Polsek. Dalam pelaksanaannya pun mengacu pada tingkat kerawanan di masing-masing wilayah yang bisa jadi berbeda.

Demikian pula dengan kegiatan yang digelar, bisa berupa Razia, operasi miras ataupun patroli bersinggungan. Metode ini diserahkan kepada masing-masing Rayon. Hasil kegiatan setiap hari wajib dilaporkan secara berjenjang.

“Tujuannya jelas agar Kamtibmas tetap terjaga dengan baik dan mengurangi angka kriminalitas dan pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas.” Pungkasnya.

Polres Trenggalek

Posting Terkait