Polres Pasuruan Kota Tenangkan Aksi Unjuk Rasa

22 views

Polresta Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K, M.H meninjau aksi Penyampain pendapat di muka umum masyarakat Desa Kebunrejo Kec. Grati Kab. Pasuruan terkait Ketidakpuasan Warga Desa Kebonrejo atas kepemimpinan Kepala Desa Kebonrejo yang dinilai arogansi dalam menjalankan Roda Pemerintahan Desa. Senin (10/2) pagi.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh masyarakat Desa Kebunrejo yang hadir ± 100 orang. Kapolres Pasuruan Kota memasuki Ruangan BumDes Kebunrejo mengikuti Audensi dan Mediasi yang dilaksanakan Muspika Grati, Kepala Desa Grati serta pihak yang melaksanakan aksi.

Tujuan Polres Pasuruan Kota hadir di tengah masyarakat untuk berdialog/mediasi terkait permasalahan yang ada.

“Bahwa setiap permasalahan pasti ada penyelesaiannya, bahkan dengan kegiatan unjuk rasa sebesar apapun, pasti nanti ujungnya akan dilakukan mediasi dan musyawarah/pertemuan” Ujar Kapolsek Grati AKP. Suyitno, S.H.

Kapolres menyampaikan secara terbuka kepada Pak Kades dan Pak Camat agar terbuka dimana ada juga diluar bimbingan teknis meliputi kejaksaan, Pengadilan dimana ada anggaran Pemerintah yang perlu diawasi.

Untuk pejabat Pemerintahan yang ada di desa Kebonrejo  untuk menggunakan anggaran negara yang transparan dan prosedural sebagai pihak Polri bisa membantu Desa Kebunrejo, pada dasarnya miss komunikasi adalah hal yang biasa namun bisa kita selesaikan secara bersama-sama.

“Kita menginginkan Desa kebunrejo menjadi Pilot percontohan bagi desa yang lain, pesan saya jaga ketertiban jaga keamanan, saya dari pihak polri apabilah ada masyarakat yang terlibat tindak pidana saya yang akan menangkap sendiri, saya bertindak secara prosedural dan sesuai hukum yang berlaku” Ujar Kapolres Pasuruan Kota

Kapolres Pasuruan Kota memimpin apel Konsolidasi anggota Pengamanan beserta Muspika Grati, BPD Grati dan Masyarakat peserta aksi setelah selesai dilaksanakan audensi.

“Terimakasih kepada masyarakat Kebonrejo atas aksi Penyampaian Pendapat di muka umum Alhamdulillah berkat semua pihak terutama Muspika Grati dan Alhamdulillah Masyarakat bisa berjalan baik dan tertib” Ujar Kapolres Pasuruan Kota

Prinsipnya sudah disampaikan Muspika bahwa ada Komunikasi yang tidak berjalan, Polres Pasuruan Kota akan terus memantau bagi kebaikan Desa Kebonrejo. (MA/MAW)

The post Polres Pasuruan Kota Tenangkan Aksi Unjuk Rasa appeared first on PASKOT.ID.

paskot Polres Pasuruan Polres Pasuruan Kota

Posting Terkait