SuaraKawan.com
Gresik

Polres Gresik Pengamanan Giat Kebaktian Rutin di Gereja.

Gresik – Polsek Gresik Kota melaksanakan pengamanan Untuk menjaga situasi Kamtibmas kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah kebaktian rutin di Gereja wilayah Gresik Kota , Minggu ( 28/03/2021).

Sebelum dilaksanakan kegiatan kebaktian, Petugas melaksanakan langkah sterilisasi gereja terlebih dahulu. Hal tersebut merupakan Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilakukan sebelum kegiatan kebaktian gereja berlangsung.

Petugas juga berkoordinasi dengan petugas pengamanan dari Gereja, memberikan himbauan kepada pengurus gereja dan jemaat yang hadir untuk selalu menerapkan 5 M ( Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas ). selain itu

Petugas juga melakukan pengecekan dan pemeriksaan identitas dan barang bawaan jemaat sebelum memasuki Gereja untuk mengantisipasi orang-orang yang tidak dikenal guna menghindari adanya hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Gresik Kota AKP Inggit Prasetiyanto, S.H., menyampaikan ,” Pengamanan ibadah kebaktian di gereja setiap hari Minggu ini rutin dilaksanakan oleh Anggota Polsek Gresik Kota sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah sehingga para jemaat Kristiani semakin khusuk dan nyaman dalam melaksanakan ibadah .

Ada enam gereja di wilayah Gresik Kota yaitu Gereja Kemah Tabernakel, Gereja St Perawan Maria, Gereja GKJW, Gereja GBI Rock, Gereja Pantekosta dan Gereja Kristus Injili yang setiap hari minggu melaksanakan ibadah kebaktian rutin, pungkasnya .

The post Polres Gresik Pengamanan Giat Kebaktian Rutin di Gereja. appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik

Related posts

KAPOLRI: Pelaku Teror di Mabes Polri, ZA Seorang Wanita Simpatisan ISIS

redaksi

Polres Gresik// Tidak Mempan Diimbau, Polisi di Gresik Tindak Tegas Balap Liar.

redaksi

Polres Gresik – Serdik Sespimti Polri Dikreg 30 Peduli Lingkungan Sekitar

redaksi