SuaraKawan.com
Gresik

Polres Gresik || Edukasi Disiplin Prokes Terus Di Gaungkan Oleh Polsek Dukun Di Pasar Rakyat

Gresik- Pasar rakyat atau pasar tradisional menjadi target edukasi dan pendisiplinan protokol kesehatan guna memutus penyebaran virus corona atau Covid-19.Salah satu pasar rakyat yang menjadi sasaran tersebut adalah Pasar Rakyat Desa Dukun Kecamatan Dukun di Kabupaten Gresik.Rabu (31/03/2021).

Personil Polsek Dukun bersama anggota Koramil dan Satpol PP akan semakin masif melaksanakan giat operasi yustisi dan terus menyampaikan himbauan pendisiplinan protokol kesehatan atau prokes.

Selain itu, juga melakukan pembagian masker untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Dukun AKP. Mutlakin,SH.,mengungkapkan, upaya pendisiplinan dilakukan dengan menghimbau masyarakat, para pengunjung serta pedagang di pasar, agar selalu disiplin menerapkan prokes untuk memutus penyebaran covid-19.

“Warga kami himbau selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau hand sanitizer, sebelum dan sesudah beraktivitas,”

Kemudian juga terkait protokol kesehatan dengan 5 M menggunakan masker, mencuci tangan,jaga jarak,menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Disamping memberikan himbauan disiplin prokes, anggota juga melakukan pembagian masker serta patroli di kawasan pasar guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di pusat perbelanjaan.

‘Kita akan selalu memberikan edukasi disiplin prokes kepada semua lapisan masyarakat ujar mutlakin’

The post Polres Gresik || Edukasi Disiplin Prokes Terus Di Gaungkan Oleh Polsek Dukun Di Pasar Rakyat appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik

Related posts

Pasca Di Mabes Polri Diserang Terduga Teroris, Polres Gresik Dan Jajaran Tingkatkan Pengamanan Mako.

redaksi

Polres Gresik – Polsek Kebomas ajak warga terapkan hidup sehat.

redaksi

Polres Gresik: Cek Sikap Dan Tampang Sebagai Upaya Kontrol Kedisiplinan Anggota

redaksi