SuaraKawan.com
Gresik

Polres Gresik: Cek Sikap Dan Tampang Sebagai Upaya Kontrol Kedisiplinan Anggota

Polres Gresik – Polsek Benjeng: Dalam rangka menegakkan kedisiplinan kepada seluruh anggota, secara rutin Ps.Kanit Provost Polsek Benjeng Aiptu Sutoyo.Sh melakukan pemeriksaan baik kelengkapan maupun sikap dan tampang anggota. Kamis (15/4/2021)

Sebelum pelaksanaan apel pagi anggota Polsek Benjeng selesai, PS. Kanit Provost Polsek Benjeng Aiptu Sutoyo., Sh langsung mengambil alih pasukan dan memerintahkan personil Polsek Benjeng yang mengikuti apel pagi untuk mengeluarkan semua kelengkapan administrasi pribadi yang meliputi STNK, SIM, KTA serta kartu senpi bagi pemegang senpi.

Selain melakukan pengecekan administrasi PS. Kanit Provost juga melakukan pengecekan terhadap sikap tampang anggota yang meliputi kebersihan dan kerapian diri anggota, selain itu pengecekan kebersihan senpi juga dilakukan oleh Ps. Kanit Provost.

Kapolres Gresik AKBP Arief fitrianto., Sh., S.I.K., MM melalui Kapolsek Benjeng AKP Sholeh Lukman hafi., SH menjelaskan pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan pribadi anggota sangat penting dilakukan sebagai upaya mengontrol kedisiplinan anggota dalam hal disiplin administrasi pribadi.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin bulanan/mingguan Polsek Benjeng pelaksanaannya dilakukan secara mendadak menunggu instruksi dari pimpinan, yang utama adalah Jangan sampai kita menegur masyarakat sementara kita sendiri tidak disiplin dalam kelengkapannya” ucap Kapolsek Benjeng

Adapun tujuan pemeriksaan ini, sambung Aiptu Sutoyo., Sh, untuk melakukan pengawasan ketertiban dan kedisiplinan anggota kepolisian. Karena sebagai anggota Polri dalam pelaksanaan tugas wajib menaati peraturan Perundang-undangan dan peraturan kedinasan.” Pungkasnya.

The post Polres Gresik: Cek Sikap Dan Tampang Sebagai Upaya Kontrol Kedisiplinan Anggota appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik

Related posts

Kapolda Kawal Langsung Kepulangan Ribuan Kader HMI Dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

redaksi

Polri Gandeng 9 Pengawas Eksternal Terkait Pemantapan Presisi

redaksi

Kapolres Gresik Hadiri Lounching Gerakan 1000 UMKM Bangkit Untuk Gresik Mandiri Berkarya

redaksi