SuaraKawan.com
Gresik

POLRES GRESIK || BHABINKAMTIBMAS, BHABINSA, TRANTIB LAKUKAN PENDAMPINGAN GIAT TRACING

Gresik – Dengan didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Trantib Kecamatan Sidayu, Bidan Desa Wadeng Sidayu melakukan Tracing Contact Covid-19 ke rumah rumah warga. Mereka melacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif virus Covid-19, Kamis (25/03).

Petugas aparat dari TNI Polri dan Trantib Kecamatan diharapkan bisa membantu bidan desa dalam mengedukasi warga terkait perlu dan pentingnya mengikuti tes swab maupun rapid antigen.

“Yang melakukan tracing dari bidan desa dan tim dari puskesmas dengan didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” tutur Bhabinkamtibmas AIPTU EKO, EKO juga menambahkan bahwa tidak semua warga mengakui dan tidak semua warga juga mau menerima kenyataan telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, bahkan sebagian dari mereka menolak untuk dites swab atau dirapid.

Akan tetapi, berkat pendekatan tracing contact Covid-19 dari bidan desa SRIWURYANI bersama tim dari puskesmas Sidayu, warga akhirnya mau melakukan swab dan rapid.

Kegiatan tracing dan edukasi yang dilakukan oleh Pukesmas Sidayu bersama TNI Polri dan Trantib terhadap orang-orang yang terkonfirmasi atau kontak erat dengan warga yang Positif Covid-19 terus berjalan guna memutus mata rantai virus Covid-19 terutama diwilayah Kecamatan Sidayu.

The post POLRES GRESIK || BHABINKAMTIBMAS, BHABINSA, TRANTIB LAKUKAN PENDAMPINGAN GIAT TRACING appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik

Related posts

Polisi Rangkul Pendekar Silat Tangkis Serangan Covid-19

redaksi

Kapolres Gresik Menghadiri Dan Dukung Sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)

redaksi

Polres Gresik || Kapan Pelayanan Kantor Bersama Libur Hari Raya Idul Fitri 1442H

redaksi