Polisi tangkap pelaku penipuan dan penggelapan Motor di wilayah Bugul Kidul

38 views

Paskot – Humas Bugul Kidul.

Unit Reskrim Polsek Bugul Kidul Polres Pasuruan Kota mengungkap kasus tindak pidana Penipuan dan penggelapan sesuai dengan pasal 378 dan atau 372 KUHP. Dengan pelaku berinisial KHR (24) ditangkap di warung kopi milik sdr. SUWANDI alamat Jalan Komodor Yos Sudarso Kel. Mandaranrejo Kec. Panggungrejo Kota Pasuruan.

Dari penangkapan KHR, polisi menyita barang bukti berupa satu unit 1 sepeda motor merk suzuki smas warna hitam nopol P-3180-NW beserta Stnk sepeda motor P-3180-NW, Kapolsek Bugul Kidul Kompol Paulus Sujatmiko mengatakan, KHR ditangkap pada Jumat (13/9/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

“Pengungkapan kasus ini berawal saat Piket SPK (Sentral Pelayanan Kepolisian) menerima Laporan dari Korban SUWANDI, laki laki, pasuruan, 01 Juli 2019 , islam, swasta, alamat Jl. Mt. Haryono 16 Rt. 02 Rw,. 01 Kel. Mandaranrejo kec. panggungrejo Kota Pasuruan. Kemudian Piket SPK menghubungi Kanit Reskrim Polsek Bugul Kidul Aiptu Zulkifly beserta anggota reskrim menuju warung kopi yang mana pelaku berinisial KHR sedang ngopi berkat informasi dari Korban. Jumat (13/9/19).

Zulkifly menjelaskan, kronologi kejadian sebagai berikut Pada hari Hari kamis tgl. 05 September 2019 sekira jam 20.00 wib pelaku datang ke warung kopi korban an. Bpk. SUWANDI di jalan Komodor yos sudarso termasuk kel. Mandaranrejo kec. Panggungrejo Kota Pasuruan, kemudian pelaku menyampaikan aksinya dengan pura pura meminta ijin untuk meminjam sepeda motor merk suzuki smass nopol. P-3180-NW alasanya untuk mengambil uang di ATM karena pelaku sering minum kopi di warungnya akhirnya sepeda motor tersebut di pinjamkan ke pelaku, namun pada saat itu pelaku di tunggu korban tidak mengembalikan sepeda motor miliknya dan pada hari jumat tanggal 13 september 2019 pelaku datang ke rumah korban dengan meminta maaf atas kejadian tsb untuk meyakinkan korban pelaku menjaminkan kendaraan sepeda motor merk suzuki satria tanpa identitas sebagai jaminan namun korban tidak percaya dan karena korban merasa menjadi korban penipuan dan penggelapan maka pelapor melaporkan kejadian tersebut ke polsek bugul kidul, ”jelas Zulkifly.

Menyikapi kasus ini, Zulkifly menghimbau kepada masyarakat dalam meminjamkan barang kendaraan Apa pun meminta agar lebih hati-hati. tutur zulkifly.

The post Polisi tangkap pelaku penipuan dan penggelapan Motor di wilayah Bugul Kidul appeared first on Polres Pasuruan Kota.

The post Polisi tangkap pelaku penipuan dan penggelapan Motor di wilayah Bugul Kidul appeared first on PASKOT.ID.

paskot Polres Pasuruan Polres Pasuruan Kota

Posting Terkait