Polisi Sebut Mucikari VA Miliki Daftar 45 Artis dan 100 Model dengan Tarif hingga Rp 100 Juta

239 views

Surabaya (Suarakawan.com) – Polda Jawa Timur membeber jaringan prostitusi yang melibatkan para artis dan foto model. Berdasar pengakuan 2 mucikari yang ditangkap, polisi mengetahui jika ada 45 artis dan 100 model dalam jaringan tersebut. Para artis dan model itu dibandrol hingga paling mahal Rp 100 juta.

“Sudah punya nama-namanya. Sudah punya sebagian transaksinya. Ada yang Rp 100 juta. Ada yang Rp 80 juta. Ada yang Rp 50 juta. Yang paling kecil Rp 25 juta,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan saat menggelar rilis di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (7/1/2019).

Jaringan prostitusi ini mematok tarif Rp 25 juta hingga Rp 100 juta. Sebelumnya, dua artis yang tertangkap di Surabaya yakni Vanessa Angel mematok tarif Rp 80 juta dan untuk Avriellia Shaqqila mematok tarif Rp 25 Juta.

Irjen Pol Luki Hermawan menambahkan jaringan ini cukup besar lantaran melibatkan 45 artis dan 100 model. Pihaknya juga telah mengantongi nama berikut tarif transaksinya.

Luki juga menyebut untuk mengungkap jaringan prostitusi ini hingga ke akar, pihaknya akan memanggil para artis dan model yang terlibat satu per satu.

“Ini merupakan kegiatan yang cukup besar jaringannya. Nanti akan kami panggil satu per satu orang yang terlibat di dalam jaringan ini karena kita sudah punya foto-fotonya,” lanjutnya.

Fakta ini terungkap dari pengakuan 2 mucikari yang diamankan terkait kasus prostitusi Vanessa dan Avriellia, ES alias Endang (37) dan TN alias Tentri (28).

“Yang ES ini memang langsung berhubungan dengan oknum artis. Yang T dia yang dari model FHM, populer ini, ada 100 nama dari majalah populer, iklan, dan lain-lain,” kata Luki.

Bahkan mereka tak hanya dapat menawarkan jasa prostitusi dari para artis atau model, tetapi juga selebgram.

Sebagai tindak lanjutnya, Luki mengaku pihaknya telah mengantongi nama-nama artis dan model tersebut, termasuk semua data terkait prostitusi online tersebut misalnya dari foto para artis dan model hingga tarif tiap orang.

Menurut Luki, biasanya tarif mereka disesuaikan dengan tingkat kepopuleran sang artis.

“Nama-nama sudah kita pegang semua dan tarifnya juga ada sesuai dengan tingkat kepopuleran,” pungkasnya.(dtc/ziz)

Prostitusi

Posting Terkait