SuaraKawan.com
Gresik

Polisi Rangkul Pendekar Silat Tangkis Serangan Covid-19

GRESIK – Kehadiran Polisi ditengah masyarakat menjadi keharusan Bhayangkara negara. Semua elemen hingga komuntitas disambanginya hingga imbauan Kamtibmas pun diberikan.

Jumat malam 26 Maret Bripka Hadi Supriyanto personil Polsek Manyar merangkul siswa dan pendeker perguruan silat IKS PI Kera Sakti Ranting Manyar. Disela latihan rutin di halaman Makoramil 0817/06 Polisi ini menghampiri lalu mengimbau pakai maskermu tetap patuhi protokol kesehatan kemudian dibagikannya masker kesehatan.

Ia mengatakan, “pandemi Covid-19 ini belum berakhir. Jangan anggap ini rekayasa. Sudah banyak korban jiwa akibat virus Corona. Namun kita bersama bisa melawannya dengan jurus 5 M yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” katanya.

Kelima jurus ini dinilai ampuh menghindari serangan virus Covid-19, lanjut Hadi menjelaskan. Seperti diketahui saat ini pemerintah masih menerapkan kebijakan PPKM skala mikro yang menyentuh langsung level desa atau kelurahan sampai RT RW.

Masih imbau Bripka Hadi, dengan ini kami mengajak rekan-rekan sekalian untuk menjadi contoh yang baik terkait penerapan protokol kesehatan dilingkungan masing-masing.

“Jangan pula menjadi pemicu keributan antar perguruan silat yang pada akhirnya menimbulkan keresahan masyarakat, tetap jaga kerukunan. Jadilah pedekar berwatak kesatria dan berguna bagi nusa dan bangsa.” tegas Hadi.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH dikonfirmasi mengatakan anggotanya setiap hari ada ditengah masyarakat.

“Dengan kedekatan Polisi dengan semua elemen masyarakat terjalin lah komunikasi dua arah. Diharapkan semua informasi yang berpotensi menjadi gangguan keamanan disampaikan kepada kami untuk dapat diminimalisir sehingga tidak sampai menjadi ancaman faktual.” ujar Bima Sakti, Sabtu (27/3/2021).

Pihaknya juga mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 agar pandemi ini segera berakhir.(jm)

The post Polisi Rangkul Pendekar Silat Tangkis Serangan Covid-19 appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik

Related posts

Polres Gresik || Bengkel Dadakan di Kantor Polisi, Kuda Besi

redaksi

Kapolres Gresik Rayakan Ultah 75 Anggota Yang Lahir Bulan Mei

redaksi

Bhabinkamtibmas Bersama Warga Desa Sembayat Melakukan Bedah Rumah Nenek Maruji Yang Hampir Roboh

redaksi