SuaraKawan.com
Gresik

Polisi Membawa Karung, Taburi Tumpahan Solar Misterius di Jalan Raya Leran

GRESIK – Pagi hari rutinitas masyarakat menggeliat beraktifitas, berangkat kerja hingga pergi belanja ke pasar dihebohkan motor terpeleset dan jatuh secara tiba-tiba dijalan raya Leran, Manyar.

Tidak ada angin tidak ada hujan, pemotor dari arah barat ke timur atau dari arah Gresik ke Bungah, banyak yang terpeleset dan brak! tersungkur ke aspal.

Mendapati kejadian tersebut pengendara yang lain menginformasikan ke Polsek Manyar. Setidaknya sudah ada 15 pemotor terjatuh berdasar kesaksian warga sekitar, Rabu (5/5/2021).

“Saya kira abis jatuh terus foto selfi pak, ‘enak jatuh dipelukan mantan’, kayak di media sosial itu. Eeh ga taunya merintih kesakitan.” terang seorang saksi meyakinkan petugas.

Polisi tidak tinggal diam, Bripka Hadi Supriyanto bergegas mendatangi lokasi. Dan benar, dititik jalan dimaksud tercium aroma solar, berdasar indera penciuman petugas.

Tidak ingin ada pemotor terjatuh lagi, Polisi itu mengambil serbuk kayu dari pabrik arang tak jauh dari lokasi.

Dimasukkannya kedalam karung lalu ditaburkan ke tumpahan solar di jalan aspal, dikandung maksud agar tidak licin lagi.

Dari pantauan petugas dilapangan, tumpahan solar tersebut memanjang sekitar 20 meter dengan bau menyengat.

“Belum diketahui secara pasti kendaraan siapa yang solarnya diduga tumpah tersebut.” ungkap Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH mewakili Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM ketika dikonfirmasi.

Alumni Akpol 2013 tersebut mengatakan akan melakukan penyelidikan perihal dugaan solar tumpah itu.

“Ini sudah mengancam keselamatan pengguna jalan, tidak boleh dibiarkan. Kami membuka pintu informasi, bagi masyarakat tidak usah sungkan-sungkan. Apabila mengetahui terkait kendaraan yang solarnya diduga tumpah tersebut, informasikan kepada kami.” ujarnya.

Sejauh berita ini diunggah, sudah tidak ada lagi pemotor yang terjatuh akibat ceceran bahan bakar disel tersebut.

Namun Kapolsek Manyar tetap mengimbau masyarakat tetap hati-hati, penuhi unsur keselamatan berkendara. Redam agresif di jalan raya dan berdoa sebelum berangkat.(jm)

The post Polisi Membawa Karung, Taburi Tumpahan Solar Misterius di Jalan Raya Leran appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik

Related posts

Patroli Polsek Duduksampeyan sambangi warkop beri himbauan prokes

redaksi

Polres Gresik || Kapolres Gresik Raih Penghargaan Giri Pancasuar Awwards Kategori Kamtibmas

redaksi

Polres Gresik || Brimob Polda Jatim Bantu Penanganan Gempa Bumi Di Lumajang

redaksi