Polisi Hadir di Pasar, Berikan Rasa Aman

21 views

Polres Trenggalek-Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat merupakan tanggung jawab kita semua selaku warga negara yang baik, demikian pula sebagai Anggota Polri yang berdedikasi dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Demi menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Pogalan Polres Trenggalek, personel Polsek Pogalan Aiptu Bagus Heri bersama Agus Sasmita melaksanakan giat patroli di seputaran pasar Bendorejo, Kecamatan Pogalan, Trenggalek, Sabtu (27/09/2019)

Dalam patroli kali ini petugas melaksanakan pemantauan serta berdialogis dengan pedagang agar lebih berhati-berhati dalam melakukan transaksi jual beli  dikhawatirkan ada uang palsu yang beredar.

”Bapak/Ibu saya ingatkan agar lebih berhati-hati dalam melakukan  proses transaksi jual beli. Periksalah terlebih dahulu uang yang dibuat pembayaran karena dikhawatirkan nanti ada pembeli nakal yang menggunakan uang palsu” tutur Aiptu Heri.

Selain itu, Aiptu Bagus Heri bersama Aiptu Agus Sasmita juga menghimbau kepada para pemilik kendaraan bermotor agar memasang kunci pengaman ganda pada saat memarkirkan kendaraannya serta memarkirkan kendaraan pada tempat parkir yang telah disediakan. Hal ini guna mengantisipasi 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor).

Sementara itu, para pedagang maupun pengunjung pasar sangat mengapresiasi kegiatan patroli yang telah dilakukan oleh anggota Polsek Pogalan. Menurut mereka ini merupakan perhatian Polri akan keamanan dan ketertiban.

“Terima kasih atas kunjungannya Pak semoga membawa berkah, bukan hanya menjalankan tugas namun juga menyambung silaturahmi, akan kami laksanakan  “ katanya.

Kapolsek Pogalan Polres AKP Mokh Mahmudi,  S.H.saat dikonfirmasi di tempat yang berbeda  mengatakan bahwa”  Anggotanya rutin melaksanakan patroli ke pasar yang menjadi pusat keramaian sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat selalu waspada saat melakukan kegiatan transaksi di pasar,” ujar Kapolsek Pogalan.

”Selain itu, patroli dialogis sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dan dengan kehadiran pihak kepolisian di tengah-tengah masyarakat mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah,” tambah AKP Mokh Mahmudi, S.H.

Polres Trenggalek

Posting Terkait