Polisi amankan Pria mencurigakan bawa senjata Tajam di depan SMP Negeri 2 Nguling Kabupaten Pasuruan

30 views

Polresta Pasuruan – Humas Paskot
Polsek Nguling mengamankan seorang pria yang kedapatan membawa senjata tajam di di pinggir jalan raya PASURUAN PROBOLINGGO tepatnya di depan SMP 2 Nguling termasuk dsn Sumurwaru Desa Sumberanyar Kec. Nguling, Kab Pasuruan , Minggu (29/9/2019) pukul 02.00 wib dini hari.

Awalnya sekira jam 02.00 WIB, anggota Reskrim bersama anggota Patroli Polsek Nguling Bripka Benny dan Bripka Aris melaksanakan Observasi wilayah dan melihat seorang pelaku an. Abdulloh alias AB, warga Kademangan Probolinggo duduk duduk diatas sepeda motor tanpa plat motor tepatnya di Depan SMP negeri 2 Nguling Pasuruan, selanjutnya

“Lalu anggota menghampiri pria tersebut dengan maksud menanyakan tujuan berada di tempat tersebut. Pada saat itulah pelaku mengeluarkan senjata tajam jenis clurit.
Adapun terduga pelaku yg membawa sajam pada saat diamankan sempat melakukan perlawanan terhadap pelapor (petugas) namun berhasil diamankan oleh pelapor yang dibantu oleh warga sehingga dapat di amankan ke Polsek Nguling,” Terang Bripka Benny kepada Wartawan, Minggu (29/9/2019)

Kemudian pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Nguling. “Menurut pelaku maksud dan tujuan membawa sajam berupa clurit adalah akan melakukan penodongan dengan sasaran korban yang membawa handphone,” ujar Bripka Benny.

Akibat tindakan tersebut pelaku diancam dengan pasal Tindak Pidana Membawa senjata tajam tanpa dilengkapi dengan surat ijin yang sah sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 2 (1) UU DRT No 12 Th 1951 dengan hukuman kurungan maksimal 10 tahun penjara.

The post Polisi amankan Pria mencurigakan bawa senjata Tajam di depan SMP Negeri 2 Nguling Kabupaten Pasuruan appeared first on PASKOT.ID.

paskot Polres Pasuruan Polres Pasuruan Kota

Posting Terkait