Polda Jatim Sebar 18.000 Personel Pengamanan Natal dan Tahun Baru

332 views

Surabaya (Suarakawan.com) – Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) beserta Polres jajaran, TNI dan pemerintah daerah menyiagakan 18.000 personel pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019.

Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Toni Harmanto mengatakan, jajaran Polda Jatim dan instansi terkait sudah siap melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru dengan sandi Operasi Lilin Semeru 2018.

“Kami akan melaksanakan pengamanan mulai hari ini sampai tanggal 1 Januari 2019,” kata Brigjen Pol Toni, Jumat (21/12/2018).

Menurut Wakapolda Jatim, yang menjadi atensi dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru adalah lokasi yang terindikasi rawan tindak kriminalitas, seperti kasus curas, curat, dan curanmor. Serta pengamana di sejumlah ruang publik lainnya, terutama tempat peribadatan.

“Prinsipnya kami akan bersama-sama dengan seluruh kekuatan (18.000 personel). Insya Allah bisa mengamankan wilayah Jawa Timur,” imbuh Toni.

Polda Jatim, kata Toni, juga melakukan deteksi dini untuk mengantisipasi hal-hal yang mengganggu ketertiban dan bisa menjadi ancaman selama Natal dan Tahun Baru.

“Kami upayakan meminimalisir kemungkinan-kemungkinan aksi teror,” ujar dia.(kcm/ziz)

Polda Jatim

Posting Terkait