SuaraKawan.com
Terkini

Polda Jatim Gelar Sepeda Gembira Peringati HUT Bhayangkara ke 76

Peringati HUT Bhayangkara ke 76, Polri gelar sepeda gembira yang di ikuti oleh seluruh Polda di Indonesia. Di Jawa Timur sepeda gembira secara langsung dilepas oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, pada Minggu (19/6/2022) di Mapolda Jatim.

Dalam kegiatan sepeda gembira yang berlangsung Jawa Timur ini diikuti sebanyak 21.117 peserta, dari TNI-Polri, Pemprov Jatim, stake holder, komunitas sepeda, dan awak media.

Pemberangkatan atau titik Start di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya tepat pukul 07.00 WIB, selanjutnya menuju Tugu Pahlawan Surabaya dan kembali ke Mapolda Jatim.

Sebelum melepas keberangkatan sepeda gembira ini, Wakapolda Jatim lebih dulu mengikuti virtual dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang secara langsung membuka sepeda gembira yang di ikuti oleh seluruh Polda Jajaran dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 76 ini.

Sementara, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo sebelum melepas keberangkatan peserta sepeda gembira, berpesan untuk para peserta agar kebut-kebutan di jalan atau saling adu kecepatan, karena kita harus menghargai pengguna jalan lainnya.

“Kegiatan Goes atau Funbike itu bukan hanya milik kita saja, untuk itu saya pesankan. Tolong jaga keselamatan baik diri kita maupun pengguna jalan yang lain,” pesan Wakapolda Jatim.

“Karena ini funbika tidak ada yang kejar-kejaran. Kita jaga kekompakan dari start sampai finish,” tambahnya.

Para peserta sepeda gembira juga mendapat kesempatan untuk mendapatkan doorprize undian berhadiah menarik, seperti peralatan elektronik rumah tangga, Sepeda motor dan sepeda angin, yang diundi setelah peserta tiba di Mapolda Jatim.

Peringati HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022, Polri menggelar acara Sepeda Gembira yang diikuti oleh seluruh jajaran Polda di Indonesia. Di Polda Jawa Timur kegiatan Sepeda Gembira dilepas oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, pada Minggu pagi (19/6/2022) di Mapolda Jatim.

Dalam kegiatan Sepeda Gembira yang berlangsung di Polda Jawa Timur ini dihadiri oleh pejabat baik dari TNI, Forkopimda dan stakeholder diantaranya Gubernur AAL Laksda TNI Denih Hendrata , Wadankodiklatal Laksda Agus Hariyadi, Irdam V/Brawijaya Brigjen TNI Tjatur Putra Gunadi, Danpasmar II/Surabaya, Danguspurla Koarmada II, Danlantamal V/Surabaya, Danlanud Moeljono, Kakanwil Dirjend Bea Cukai Jatim, Kepala OPD Prov Jatim dan pejabat utama Polda Jatim serta diikuti sebanyak 21.117 peserta yang datang dari berbagai kalangan, baik dari TNI-Polri, Pemprov Jatim, instansi pemerintah,komunitas sepeda, dan awak media.

Pemberangkatan atau titik Start di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya tepat pukul 07.00 WIB, selanjutnya menuju Tugu Pahlawan Surabaya dan kembali ke Mapolda Jatim.

Sebelum melepas keberangkatan Sepeda Gembira ini, Wakapolda Jatim lebih dulu mengikuti acara virtual dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang secara langsung membuka kegiatan Sepeda Gembira yang diikuti oleh seluruh Polda Jajaran seindonesia dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 76 ini.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo sebelum melepas keberangkatan berpesan agar para peserta sepeda gembira tetap berhati hati di jalan, tidak saling adu kecepatan, karena kita harus menghargai pengguna jalan lainnya.

“Kegiatan Gowes atau Funbike itu bukan hanya milik kita saja, untuk itu saya pesankan. Tolong jaga keselamatan baik diri kita maupun pengguna jalan yang lain,” pesan Wakapolda Jatim.

“Karena ini funbike tidak ada yang kejar-kejaran. Kita jaga kekompakan dari start sampai finish,” tambahnya.

Para peserta sepeda gembira juga mendapat kesempatan untuk mendapatkan doorprize undian berhadiah menarik, seperti peralatan elektronik rumah tangga, sepeda motor dan sepeda angin, yang diundi setelah peserta tiba di Mapolda Jatim.

Pada kesempatan yang lain Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Polda di Indonesia yang merupakan rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak bersama sama di seluruh Polda di Indonesia sampai tingkat Polres, ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bhayangkara 1 Juli 2022 , kemudian nanti juga ada kegiatan kegiatan lain diantaranya Bantuan sosial, Bakti sosial religi serta ziarah ke taman makam pahlawan.” ujar Irjen Pol Nico Afinta

Related posts

Pemberangkatan Bakti Sosial 30 Tahun Pengabdian Persada AKABRI 92 Jawa Timur

Wong Nggalek

Direktur Sosialisasi & Kampanye Antikorupsi KPK Apresiasi Kapolri merekrut 56 pegawai KPK

Wong Nggalek

Polri Terapkan Restorative Justice dalam Kasus Dugaan Pencurian 40 Petani di Mukomuko

Wong Nggalek