Polda Jatim dan Ribuan Pelajar Deklarasi Menolak Anarkisme

25 views

SURABAYA (Suarakawan.com) -Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengapresiasi seluruh pelajar di Jatim. Hal ini disampaikan dalam pertemuan Forkopimda dengan para pelajar dan OSIS se-Jatim di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (16/10).

Pertemuan ini digelar untuk menjalin silaturahmi sekaligus deklarasi menolak anarkisme. Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan, pihaknya mengapresiasi seluruh pelajar di Jatim. Yang mana, para pelajar tidak ada yang ditahan karena melakukan tindakan anarkis saat mengikuti demonstrasi.

“Saya mengapresiasi pelajar di wilayah Jatim. Sampai saat ini tidak ada satu pun pelajar yang ditahan, yang ditangkap aparat kepolisian karena ikut unjuk rasa anarkis dan sebagainya,” katanya.

Tak hanya itu, Luki juga berterima kasih kepada bapak dan ibu guru yang telah membimbing para pelajar dengan baik. Sehingga para pelajar bisa fokus mengikuti sejumlah pelajaran. Tanpa terpengaruh dengan informasi hoaks yang ada.

“Saya sangat terkesan sekali, di Jatim ini bimbingan guru yang sangat intens sehingga pelajar saat ini di Jatim bisa mengikuti semua kegiatan dan tidak terpengaruh dengan ajakan dan berita hoaks yang saat ini terus tersebar di handphone kita semua,” imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Luki juga mengingatkan agar pelajar menjadi pilar utama dalam melawan hoaks yang terjadi. Luki menyebut pelajar merupakan insan terdidik yang bisa menyaring informasi.

“Saya terima kasih, adek-adek semuanya tidak terpengaruh hoaks. Saya berharap ke depan adek-adek sebagai pioneer untuk memberitakan yang benar, lawan itu hoaks. Karena pelajar ini generasi penerus,” ucap Luki.

Di kesempatan yang sama, Luki juga mengingatkan agar pelajar menjadi pilar utama dalam melawan hoaks yang terjadi. Luki menyebut pelajar merupakan insan terdidik yang bisa menyaring informasi.

“Saya terima kasih, adek-adek semuanya tidak terpengaruh hoaks. Saya berharap ke depan adek-adek sebagai pioneer untuk memberitakan yang benar, lawan itu hoaks. Karena pelajar ini generasi penerus,” ucap Luki. (Aca)

Posting Terkait