SuaraKawan.com
Terkini

Pimpin Patroli Hunting System, Kapolres Trenggalek Harap Kesadaran Prokes Warga Meningkat

Polres Trenggaleek – Tingkat disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan masih menjadi perhatian jajaran kepolisian. Setiap hari bisa dipastikan pihak Kepolisian menggelar berbagai kegiatan guna menggugah kesadaran warga tentang pentingnya perlindungan diri agar terhindar dari paparan Covid-19.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain operasi yustisi hingga pembagian masker gratis kepada masyarakat. Hal ini dilakukan semata-mata untuk mendukung percepatan penanganan penyebaran Covid-19 sehingga Kabupaten Trenggalek yang saat ini masuk dalam zona oranye bisa segera beralih ke zona kuning atau bahkan hijau.

Guna mendukung hal tersebut, Polres Trenggalek kembali menggelar patroli skala besar bersama personel Kodim 0806, Satpol PP dan Dinas perhubungan Kabupaten Trenggalek. Tak sekadar patroli, kegiatan ini lebih difokuskan pada penerapan protokol kesehatan masyarakat. Sabtu, (20/3).

“Iya benar, hari ini kami menggelar patroli Covid hunter dengan metode hunting system di wilayah kecamatan Munjungan” Ungkap Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. yang kebetulan memimpin langsung kegiatan patroli. Sabtu, (20/3).

AKBP Doni mengungkapkan, saat menuju perjalan menuju kecamatan Munjungan pihaknya masih menemukan beberapa warga yang tidak mengenakan masker. Ia bersama personel yang merupakan tim covid hunter Kabupaten Trenggalek kemudian berhenti dan menegur sekaligus mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Bukan hanya itu, Kapolres muda ini juga membagikan masker kepada masyarakat yang ditemuinya

“Kegiatan yang kita gelar bersifat simultan. Ada edukasi dan kegiatan sosial yang dikombinasikan dengan penegakan hukum secara tegas bagi para pelanggar protokol kesehatan.” Imbuhnya.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan ini tak akan bermakna tanpa dukungan dari segenap elemen masyarakat yang secara konsisten didukung dengan komitmen kuat dalam menerapkan protokol kesehatan. Semua harus terlibat secara aktif mendukung kebijakan pemerintah khususnya terkait dengan protokol kesehatan.

Untuk itu, pihaknya mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan 5M saat beraktivitas. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, menjauhi kerumunan dna mengurangi mobilitas.

Dalam patroli ini, petugas menindak tegas sidikitnya belasan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan utamanya penggunaan masker. Para pelanggar diberikan tindakan baik berupa teguran maupun sanksi denda sesuai dengan aturan yang berlaku.

Related posts

Ops Yustisi Malam Minggu, Gabungan Tiga Pilar Jaring 73 pelanggar Prokes

Redaksi Mojokerto

Pantau Penerapan PPKM, Forkopimda Jatim Kunjungi PGS dan Bagikan Ribuan Masker

Wong Nggalek

Bripka Sugeng Pendiri Taman bacaan bagi anak anak di Kelurahan Binaannya

Wong Nggalek