SuaraKawan.com
Trenggalek

Pimpin Olahraga Bersama Hari Jadi Polwan, Kapolres Trenggalek Ungkap Peran Strategis Polwan

Polres Trenggalek – Masih dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan Indonesia yang jatuh tepat pada tanggal 1 September 2023 mendatang, Polres Trenggalek menggelar olahraga bersama. Olahraga bersama yang digelar di halaman Mapolres ini diikuti oleh segenap anggota Polwan, seluruh personel Polres Trenggalek dan Bhayangkari Cabang Trenggalek. Sabtu, (12/8)

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. yang turut hadir dan memimpin langsung acara tersebut mengatakan, olahraga bersama ini sengaja digelar sebagai sarana meningkatkan soliditas dan solidaritas personel sekaligus sebagai sebagai wadah eksistensi Polwan Polres Trenggalek.

“Senam aerobik bersama kemudian kita lanjutkan olaharga umum lainnya.” Ujar AKBP Gathut.

Uniknya, karena bulan Agustus dan September adalah bulan istimewa, bagi anggota yang berulang tahun bulan tersebut langsung mendapatkan hadiah spesial dari Kapolres Trenggalek. Tak ayal, sorak sorai anggota pun memenuhi halaman Mapolres karena ternyata cukup banyak anggota yang lahir pada bulan Agustus dan September.

Bukan itu saja, usai olahraga seluruh anggota yang hadir dapat menikmati berbagai hidangan yang telah disiapkan oleh panitia seperti sarapan soto ayam, bubur kacang hijau, snack maupun polo pendem.

Lebih lanjut AKBP Gathut menuturkan, saat ini peran Polwan dalam membangun dan membesarkan Polri tak perlu diragukan lagi. Keberadaan Polwan terbukti secara nyata memberi kontribusi positif baik khususnya dalam Harkamtibmas kondusif.

Meski berstatus ganda sebagai seorang polisi sekaligus istri dan ibu bagi anak-anak, Polwan dengan kompetensi yang mumpuni terbukti mampu dan bisa ditempatkan dimana saja. Tidak terbatas pada bidang administrasi tetapi juga operasional. Bahkan saat ini sudah banyak Polwan yang menjabat jabatan strategis.

“Tugas dan tantangan Polri kedepan semakin kompleks. Saya yakin dan percaya, Polwan Indonesia khususnya Polres Trenggalek dapat menjawab tantangan tersebut dengan profesionalitas dan integritas dan tentunya membawa Polri ke arah yang lebih baik.” Imbuhnya.