Pimpin Apel Siaga 1, Kapolres Trenggalek: Jangan Understimate

24 views

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek memberlakukan Siaga 1 dalam rangka pengamanan imbangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang menurut rencana akan digelar tanggal 20 Oktober besok di Jakarta.

Sebagai bentuk kesiapsiagaan, Polres Trenggalek menggelar Apel Siaga di halaman Mapolres. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H serta diikuti oleh seluruh pejabat utama dan seluruh anggota Polres Trenggalek. Sabtu (19/10).

“Apel siaga dilaksanakan diseluruh Satker baik Polres maupun Polsek jajaran” Jelas AKBP Jean Calvijn

Dalam Apel tersebut, Alumni Akpol tahun 1999 ini menekankan agar anggota tidak underestimate dengan situasi keamanan di Trenggalek. Pihaknya meminta agar pengamanan ditingkatkan khususnya Mako, Obvit dan Provit di Kabupaten Trenggalek.

“Karena ini siaga 1 maka minimal dua per tiga kekuatan disiagakan. Tadi sudah kita cek satu persatu anggota, semua dalam kondisi lengkap dan posisi stanby, siap digerakkan sewaktu-waktu.” Ujar AKBP Jean Calvijn.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini menegaskan, agar meningkatkan patroli bersama-sama dengan TNI dan menyiagakan Pasukan Dalmas Satsabhara serta memberikan penebalan pengamanan gereja.

“Sejak tadi malam sudah kita lakukan patroli skala besar bersama TNI dan instansi terkait. Khusus pengamanan gereja besok akan dipertebal dengan menambah perkuatan dari TNI dibantu Banser dan Pemuda Gereja.” Imbuhnya

“Selain itu, hari Minggu besok kita juga laksanakan Istighotsah dan doa bersama di Mapolres agar Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek senantiasa aman dan kondusif” Pungkasnya

Polres Trenggalek

Posting Terkait