SuaraKawan.com
Mojokerto

Pimpin Apel Pendistribusian Bansos, Kapolresta Mojokerto Lepas 3.500 paket bantuan sosial Mojokerto – Dalam Rangka Memberikan Bantuan Sosial Kepada Warga yang terdampak Covid-19, secara serentak dilaksanakan Apel Pendistribusian Bantuan Beras kepada Masyarakat pada masa PPKM Darurat di Wilayah Hukum Polresta Mojokerto, dengan Pimpinan apel Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H. Arahan pimpinan apel, “Siang ini atas perintah pimpinan tertinggi di Republik Indonesia diperintahkan untuk melaksanakan kegiatan pembagian bantuan sosial secara serentak dengan sasaran masyarakat yang terdampak covid-19“, Sebut Kapolresta Mojokerto Sebagaimana berlakunya instruksi Menteri Dalam Negeri terkait pelaksanaan PPKN darurat yang hanya memperbolehkan kegiatan-kegiatan esensial dan kritikal sehingga banyak sekali kegiatan-kegiatan yang tidak masuk dalam kategori esensial dan critical harus dihentikan dan ini membawa dampak terhadap perekonomian. “Negara dituntut hadir untuk memberikan solusi lebih khusus kepada masyarakat yang apabila dilaksanakan PPKM Darurat ini untuk mereka dan keluarganya yang tidak bisa makan” Kata AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H. Sebuah peristiwa yang anomaly, tidak normal dan mungkin selama kurun waktu 100 tahun terakhir baru pertama kali terjadi, “Saya berharap kita bersama memberikan yang terbaik kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat” tambahnya Data-data dari calon penerima bantuan sosial sudah kita siapkan dan insya Allah kita akan memberikan sebanyak 3.500 paket bantuan sosial. “Dari 3500 paket ini berupa Beras, Mie Instan, Telur, Vitamin dan Obat-obatan serta Probiotik, nanti saya minta betul disampaikan kepada warga masyarakat terdampak yang sesuai dengan data. Semoga apa apa yang kita kerjakan ini selalu mendapat ridho Taufik Hidayah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan apa yang dikerjakan oleh rekan-rekan dicatat sebagai amal sholeh yang nantinya akan mendapat sebaik-baik balasan dari Tuhan Yang Maha Esa” pungkas Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H.

Pamekasan – Polres Pamekasan menggelar apel bersama TNI-POLRI dalam rangka pelepasan Distribusi Bansos Kapolri secara Serentak di Kab. Pamekasan.
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si bersama Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro bertempat di Lapangan Multifungsi Sarja Arya Racana Pamekasan, Sabtu (17/7/2021) siang.
Pendistribusian beras Bansos Kapolri sebanyak 5.000 kg kepada masyarakat yang membutuhkan/terdampak PPKM Darurat secara bertahap di wilayah hukum Polres Pamekasan.
Penyerahan sembako dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Pamekasan bersama Dandim 0826/Pamekasan kepada perwakilan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.
Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat guna membantu dan meringankan beban masyarakat yang perekonomiannya terdampak akibat Pandemi Covid-19, ucap Kapolres Pamekasan.
AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si juga menekankan kepada para Bhabinkamtibmas dan Babinsa, untuk pendistribusian beras Bansos kali ini dengan sasaran antara lain warung-warung kecil, pedagang kaki lima, pedagang kopi keliling, daerah slum area, terminal, kuli angkut Pelabuhan, pasar tradisional di area kumuh, pemukiman buruh, rusun masyarakat miskin yang terkena dampak PPKM Darurat.
Kapolres Pamekasan menambahkan, giat pendistribusian kepada masyarakat secara humanis dan tetap mengikuti standar protokol kesehatan.
‘ Berikan pesan edukasi, tentang protokol kesehatan dengan 5M dan penerapan PPKM darurat kepada warga yang menerima bantuan’. Ucap Kapolres
Kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan rombongan yang akan menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan/terdampak PPKM Darurat di wilayah hukum Polres Pamekasan.

Related posts

Selamatkan Korban Laka Laut, 2 Nelayan Dapat Penghargaan Kapolres Malang

Redaksi Mojokerto

HMI Sukses Gelar Kongres Ke XXXI di Surabaya Dan Mengucapkan Terimakasih Pada Forkopimda Jawa Timur

Redaksi Mojokerto

Bhabinkamtibmas Polres Situbondo dan Persatuan Advokat Indonesia Pasuruan Wujudkan Mimpi Kakek Parto Miliki Kursi Roda

Redaksi Mojokerto