Pilpres 2019, Fraksi PDIP Jatim Optimis Jokowi-Ma’ruf Menang di Madura

?

SURABAYA (Suarakawan.com) – Beberapa lembaga survey mengatakan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf masih kalah di wilayah Madura. Namun fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim tetap optimis pasangan nomor urut 01 bisa memenangkan Pilpres 2019 di seluruh Jatim termasuk Madura.

“Saya yakin pasangan Jokowi-Ma’ruf menang di Madura. Bahkan kemenangan Pilpres di Jatim bisa tembus 75 persen,” ujar anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim dari Dapil Madura, M Mahud di DPRD Jatim, Rabu (26/12).
Menurut anggota TKD Jokowi-Ma’ruf Kabupaten Bangkalan,  optimisme kemenangan Jokowi-Ma’ruf bukan tanpa alasan. Diantaranya, banyak tokoh masyarakat dan relawan di Madura yang menyatakan dukungan melalui TKD Jokowi-Ma’ruf Kabupaten Bangkalan. “TKD resmi maupun relawan juga terus bergerak aktif mencari dukungan masyarakat,”tegasnya.
Bahkan, kata Mahud beberapa pekan lalu ulama dan kiai ternama se Madura mendeklarasikan dukungan ke pasangan nomor urut 01. Apalagi, kepala daerah di Madura merupakan kader partai pendukung Jokowi-Ma’ruf. “Bupati Sumenep itu kader PKB, Bupati Pamekasan juga kader PKB, Bupati Sampang kader NasDem, dan Bupati Bangkalan kader PPP, makanya kami optimis Madura menang,”ujar Mahud yang juga Caleg DPRD Jatim Dapil Madura ini.
Selama kepemimpinan Presiden Jokowi, lanjut Mahud, masyarakat Madura juga banyak diuntungkan. Misalnya, jembatan Suramadu digratiskan bagi kendaraan roda dua dan tarif kendaraan roda empat diturunkan hingga 50 persen. Bahkan akhir Oktober 2018 lalu, Jokowi secara resmi membebaskan jembatan Suramadu bagi semua kendaraan.
“Hanya orang syirik dan buta yang tak bisa melihat kerja nyata Pak Jokowi dalam upaya mensejahterahkan masyarakat Madura,” imbuh Mahud yang juga anggota Komisi C DPRD Jatim.
Sebagai kader PDI Perjuangan, Mahud juga berkoordinasi dengan partai-partai pengusung lainnya dan para relawan untuk bergerak all out memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf. (aca)

Related Post