SuaraKawan.com
Headline Sidoarjo

Petugas PMK Krian Berikan Edukasi Proses Pemadaman Kebakaran Pada Anak Usia Dini

 

Petugas PMK Pos Krian sedang memberikan materi edukasi kepada siswa siswi KB/RA Bahrul Ulum Sahlaniyah Sidorangu Watugolong

(SIDOARJOterkini) – Siswa-siswi KB/RA Bahrul Ulum Sahlaniyah Sidorangu Desa Watugolong Krian melakukan kunjungan belajar ke markas Pemadam Kebakaran Krian, Rabu 26 Januari 2022.

Kegiatan edukatif yang digelar di halaman Pemadam Kebakaran (PMK) Pos Krian tersebut bertujuan untuk mengenalkan profesi dan tugas Pemadam kebakaran serta mengenalkan peralatan pemadam dan memberikan proses pemadaman api kepada anak-anak usia dini.

Komandan Peleton PMK Pos Krian Agus Widy menjelaskan, edukasi kepada anak-anak tentang berbagai hal yang berhubungan dengan pemadam kebakaran perlu dikenalkan kepada anak-anak.

“Diharapkan mereka bisa tahu tentang seluk beluk profesi pemadam kebakaran serta berbagai peralatan yang dibutuhkan untuk memadamkan api,”ujar Widy.

Dengan begitu lanjut Widy, edukasi yang diberikan sejak dini tersebut akan bisa digunakan oleh para siswa untuk bertindak apabila menghadapi kondisi darurat seperti kebakaran.

“Paling tidak mereka bisa bertindak menyelamatkan dirinya sendiri,”ucapnya.

Meski hanya mendapatkan materi sederhana , 66 siswa KB/RA Bahrul Ulum Sahlaniyah Sidorangu yang datang didampingi guru nampak antusias mengikuti arahan yang disampaikan oleh petugas PMK, mulai prosedur pelaporan kebakaran, pengenalan peralatan pemadam kebakaran, praktek tata cara menyemprotkan air memadamkan api dengan mobil pemadam kebakaran.

“Mereka tampak gembira sekali saat Kita ajak berkeliling naik mobil pemadam kebakaran dengan sirine yang dibunyikan,”tandasnya.(cles)

The post Petugas PMK Krian Berikan Edukasi Proses Pemadaman Kebakaran Pada Anak Usia Dini appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Sidak Tiga UPT Pemasyarakatan di Medaeng, Ini Pesan Kakanwil

redaksi

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Pick Up Tabrak Pohon di Jalan Ponokawan Krian

redaksi

Perumahan Aqira Residence 1 Gresik, Rumah Percontohan Masyarakat Tanpa Terikat dengan Bank

redaksi