Personel Polsek Benowo Ambil Bagian Dalam Simulasi Bencana Alam

Polrestabes Surabaya (21/09/2018) : Guna mengasah kemampuan dalam menanggulangi bencana, tiga personel Polsek Benowo mengikuti simulasi evakuasi penanganan bencana kebakaran di RSUD BDH Jl. Raya Mending, Sememi, Surabaya, Kamis, (20/09).

Kegiatan simulasi ini sendiri juga diikuti oleh Karyawan RSUD BDH 100 orang, BPB Linmas Kota Surabaya 10 orang, Dinas PMK 30 orang, PMI 10 orang, Basarnas 20 orang, dan Satpol PP 7 orang.

Adapun rangkaian simulasi yang digelar diantaranya adalah tentang penanganan kebakaran di lantai III Ruang Arjuna RSUD BDH, yang selanjutnya petugas PMK datang di lokasi RSUD BDH. Petugas PMK melakukan pemadaman di lantai III RSUD BDH hingga api dapat dipadamkan.

Kemudian petugas PMI melakukan evakuasi pasien yang ada d lantai III ruang Arjuna RSUD BDH melalui tangga darurat. Petugas Basarnas melakukan evakuasi pasien d lantai III ruang Arjuna RSUD BDH menggunakan metode vertikal rescue.

Dalam skenario simulasi penanganan kebakaran ini, terdapat 9 orang korban yang diantaranya 8 orang berhasil d evakuasi dan 1 orang meninggal dunia.***rh

Laporan : Kasi Humas Polsek Benowo.

Editor : Saiful.