SuaraKawan.com
Politik

PERSIAPKAN EVALUASI PEMILIHAN SERENTAK 2020, BAGIAN HTH KPU JATIM ADAKAN RAKER

 

Surabaya, kpujatim.go.id- Persiapkan Evaluasi Pemilihan Serentak Tahun 2020 bersama dengan 19 KPU Kabupaten/ Kota, Bagian Hukum; Teknis; dan Hupmas (HTH) Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) hari ini, Jumat (19/3). Raker bertempat di ruang Media Center KPU Jatim, jalan Raya Tenggilis Nomor 1-3 Surabaya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jatim, Insan Qoriawan, Koordinator HTH, Yulyani Dewi,  Sub Koordinator Teknis dan Partisipasi Masyarakat, Eddy Prayitno, Sub Koordinator Hukum, Wiratmoko dan Staf Bagian HTH.

Mengawali rapat, Koordinator HTH, Yulyani Dewi menyampaikan bahwa rapat kerja ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari hasil Pleno KPU Jatim sebelumnya terkait rencana penyelenggaraan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) oleh KPU RI. “Berdasar hasil pleno, KPU Jatim akan menggelar evaluasi yang akan dihadiri oleh 19 KPU Kabupaten/ Kota sebelum mengikuti Rapimnas. Sehingga Koordinator HTH diminta untuk menyapaikan overview terhadap materi yang akan dibahas saat evaluasi berlangsung”, tutur Dewi (19/3/2021).

Sebagai leading sector dalam kegiatan evaluasi mendatang, Dewi menyampaikan jika sampai saat ini masih terdapat dua divisi yang belum melaksanakan evaluasi pasca sengketa. Dengan begitu, lanjut Dewi, hari ini masing-masing Sub Koordinator akan dimintai tindak lanjut berupa pendapat, ulasan, serta kajian sebagai bahan yang akan didiskusikan peserta evaluasi.

Sejalan dengan penjelasan di atas, Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Jatim, Insan Qoriawan juga menyampaikan bahwa garis besar materi bahasan Rapimnas sudah dibagikan oleh KPU RI. KPU Provinsi hanya mem-breakdown menjadi tema diskusi.

“Mengingat evaluasi masing-masing divisi sudah beberapa kali dilaksanakan, melalui rapat kerja hari ini, harapannya Koordinator HTH dapat  menghasilkan rumusan serta model diskusi bagaimana yang tepat sehingga dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi untuk pemilihan yang akan datang,” harap Insan.

Rapat kerja ini pun diakhiri sekitar jam 3 sore, dan semua staf kembali ke meja kerja masing-masing untuk menindaklanjuti hasil rapat.

(AFN/ AACS)

Sumber : KPU Jatim

Related posts

Penandatanganan Pakta Integritas Panelis Debat Publik kedua

redaksi

KPU Jawa Timur Mengadakan Workshop Siatem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Dengan 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur

redaksi

Pengumuman KPU Surabaya Untuk Migrasi WEB KPU Surabaya

redaksi