SuaraKawan.com
Politik

Persiapan Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi, KPU Surabaya Rakor Bersama Stakeholder

Hupmas, SURABAYA – Senin (07/12/2020) jelang masa pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020, KPU terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak.

Koordinasi dilakukan di Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman nomor 87 Surabaya. mengundang perwakilan Paslon 1 dan 2, Bawaslu Kota Surabaya, Kepolisian, TNI, dan berbagai instansi terkait di jajaran Pemerintah Kota Surabaya.

Dari KPU Kota Surabaya dihadiri Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi, Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Teknis Penyelenggaraan Soeprayitno, Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi Naafilah Astri Swarist.

Dibuka oleh Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi. Dalam sambutannya, nur Syamsi mengatakan koordinasi bertujuan untuk memberikan pemahaman bersama kepada semua pihak agar pelaksanaan pemilihan, pemungutan, dan penghitungan suara berjalan lancar.

“Agar ada pemahaman yang sama terkait hal-hal yang kemudian tidak kita inginkan terjadi di tanggal 9 Desember nanti. Karena di tanggal itu akan melibatkan 2.098.026 orang ditambah dengan aparat keamanan baik TNI maupun Polri. Jadi suatu yang besar yang kita selenggarakan di hari yang sama,” jelasnya.

Usai sambutan dilanjutkan dengan penjelasan tentang arahan teknis dari Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Surabaya Soeprayitno. Ia menjelaskan, bahwa KPU telah mempersiapkan dengan baik pelaksanaan pemungutan suara telah sesuai dengan protokol kesehatan.

“Pada prinsipnya dalam pelaksanaan pemilihan serentak lanjutan 9 desember nanti protokol kesehatan betul-betul dikedepankan, dengan begitu tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan seiring dengan berhembusnya kabar yang menyebutkan kerumunan masa bisa memicu kluster baru dari kluster TPS atau cluster coblosan,” ungkapnya. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

Pengumuman Penyampaian Usulan Pertanyaan Oleh Masyarakat Dalam Debat Publik Kedua

redaksi

KPU Surabaya Jalan Santai Jumat Pagi

redaksi

KPU Surabaya Gelar Rakor Bersama Pimpinan Media

redaksi