SuaraKawan.com
Politik

Persiapan Gelar Seni Budaya Melalui Rakor

Hupmas, SURABAYA – Sabtu (07/11/2020) Dalam rangka mempersiapkan kegiatan gelar seni budaya, KPU Kota Surabaya mengundang Stasiun Televisi untuk membantu KPU Kota Surabaya dalam hal sosialisasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020 melalui kegiatan seni.

Bertempat di Kantor KPU Kota Surabaya jalan Adityawarman nomor 87, Kegiatan koordinasi diikuti oleh tiga stasiun TV yakni TVRI, JTV, dan TV 9. Dengan dihadiri oleh Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi, Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi, dan Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Hukum dan Pengawasan Agus Turcham.

Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi dalam arahannya mengatakan, pelaksanaan sosialisasi dalam bentuk gelar seni budaya ini dapat terselenggara dengan baik oleh tiga stasiun televisi.

“Harapan saya itu semua bisa dilakukan di bulan November dan paling lambat tanggal 5 Desember sekalipun tanggal 6, 7 dan 8 masih memungkinkan tetapi kayaknya sudah akan banyak ada kegiatan lain di tanggal itu, karena akan banyak dipakai untuk persiapan logistik,” jelasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM Subairi menyampaikan rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terhadap stasiun TV yang dipilih.

“Kami akan mengajak bapak/ibu semuanya dalam sosialisasi dalam bentuk gelar seni budaya, ini kenapa kami undang biar kemudian ada persamaan persepsi, kemudian agar tidak ada kesamaan konten yang akan ditampilkan dalam sosialisasi dalam bentuk gelar seni budaya,” ungkapnya.

Subairi juga menyampaikan tujuan kegiatan gelar seni budaya ini adalah untuk membantu KPU Kota Surabaya dalam mensosialisasikan gelaran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya tahun 2020. Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih hingga 77,5 persen dan mengajak masyarakat untuk tidak takut datang ke TPS dengan adanya 12 hal baru di TPS. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

KPU Surabaya Terima Kunjungan Sub Bagian Tata Usaha Sekretariat Jenderal KPU RI

redaksi

Rekapitulasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Bulan Agustus 2021

redaksi

JELANG 9 DESEMBER 2020, KPU JATIM KOORDINASIKAN KEMBALI TAHAPAN PUNGUT, HITUNG DAN REKAPITULASI

redaksi