SuaraKawan.com
Politik

Perkuat Peningkatan Kualitas Keterampilan, Mahasiswa FISIP UINSA Jalani PKL Di KPU Surabaya

Hupmas, SURABAYA – Dalam rangka peningkatan kualitas keterampilan mahasiswa Progam Studi Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, 6 (enam) mahasiswa melaksanakan program Praktek Kerja Lapangan (PKL) di KPU Surabaya.

Kegiatan PKL ini merupakan program kampus untuk membekali mahasiswa sebagai persyaratan tugas akhir masa perkuliahan.

PKL yang berlangsung pada tanggal 21 Desember 2020 – 18 Februari 2021 ini diikuti oleh Devy Anggraeny, Robi’atul Nimas Nadia, Naufal Ardiansyah, Dian Fitri Yuliawati, Lutfi Masrifatul Faizah, dan Mahfudz Wahyudi.

Setelah masa PKL berakhir, keenam mahasiswa tersebut kemudian melanjutkan penelitian, Rabu (14/07/2021)

Dalam masa penelitian yang dilakukan di KPU Surabaya mereka mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai Anggota KPU yaitu Divisi Teknis Penyelenggaraan, Soeprayitno dan Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Naafilah Astri Swarist.

Dari hasil wawancara para mahasiswa mendapatkan tambahan pengalaman dan pengetahuan.

“Menjalani magang dan melakukan penelitian di KPU Surabaya sangatlah menyenangkan, banyak ilmu yang didapatkan dan informasi yang bisa diketahui dengan mudah,” ungkap Devy Anggraini.

“Para atasan dan staf sangat ramah dan tidak pelit soal ilmu, justru malah merangkul kami yang masih tahap belajar,” ungkap Devy kembali.

Lutfi Masrifatul Faizah juga mengungkap hal yang senada. “Semoga KPU Surabaya kedepannya lebih sukses dan lebih maju dalam menjalankan tugas dan mengembangkan inovasi yang terbaik untuk Surabaya dan Indonesia,” jelasnya.
(aas/esar/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

KPU JATIM KOORDINASIKAN PEMBENTUKAN BAKOHUMAS DI TINGKAT KABUPATEN/ KOTA

redaksi

Di Kelurahan Bongkaran KPU Surabaya Gelar Fasilitasi Pendidikan Pemilih Pada Daerah Partisipasi Rendah

redaksi

Gencarkan Sosialisasi Melalui KPU Goes To Campus

redaksi