Perkenalkan Diri Sebagai Pejabat Baru, Kapolsek Gubeng Safari Solat Jumat di Masjid Al-Quba’

185 views

Polrestabes Surabaya (25/01/2019) : Ibadah solat Jumat yang merupakan perintah agama Islam bagi umatnya, tak hanya dilaksanakan Kapolsek Gubeng Kompol Naufil Hartono sebagai ketaatan sebagai insan beragama, namun juga dimanfaatkannya sebagai sarana untuk lebih dekat dengan warga.

Sebagaimana yang dilaksanakannya saat solat Jumat berjamaah di Masjid Al Quba’ Jl. Pucang Anom V/6 Surabaya. Seusai solat Jumat, Naufil maju ke depan jamaah, dan memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Gubeng yang baru menggantikan Kompol Sudarto.

Dalam ibadah solat Jumat yang dihadiri oleh sekitar 300 orang jamaah dengan Khotib KH. Drs HM Safiq Hanan ini, Naufil menyampaikan sejumlah himbauan Kamtibmas, terutama perihal potensi gangguan Kamtibmas yang paling rawan, yakni kejahatan 3C, Narkoba dan Miras.

“Seperti kejadian  perampasan atau jambret pada pagi hari waktu Subuh, agar diberitahu ibu-ibu di rumah yang mau ke pasar, supaya tidak memakai tas selempang, dan apabila membawa tas selempang sebaiknya ditutupi dengan jaket,” ujar Naufil dihadapan jamaah.

Selain soal keamanan membawa tas, Naufil juga mengingatkan jamaah, agar saat memarkir kendaraan supaya di kunci ganda atau bila mengunci setir dibelokkan ke kiri untuk menghindari pencurian kendaraan bermotor.

Penyalahgunaan Narkotika pun menjadi perhatian Naufil, dia mengingatkan jamaah agar selalu memantau dengan ketat anak-anaknya, serta mengontrol diri agar tidak menjadi korban sebagai pengguna Narkoba dan atau masuk dalam jaringan Narkoba.

“Kami juga titip pesan, agar pada masa kampanye, diutamakan persatuan dan kerukunan masyarakat  agar tidak mudah terprovokasi, supaya situasi aman, damai dan sejuk,” pungkasnya.

Setelah itu, safari solat Jumat dilanjutkan dengan acara ramah tamah bersama ruangan takmir Masjid bersama takmir beserta staf dan imam khatib KH. Drs HM Safiq Hanan.(asb)

Sumber : Polrestabes Surabaya

Polrestabes Surabaya Surabaya

Posting Terkait