SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Peringati HUT GOW Kota Mojokerto Ke-44, Pemkot Mojokerto Gelar Senam Bersama

suarakawan.com, Kota Mojokerto – Dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pemerintah Kota Mojokerto gelar Senam bugar bersama peringatan di Gelanggang Olahraga (Gelora) A. Yani Kota Mojokerto, Sabtu (18/3/2023) pagi.

Dalam kegiatan senam bugar bersama ini juga telah disiapkan sebanyak 440 makanan dan minuman gratis produk UMKM Kota Mojokerto, serta disediakan puluhan dorprize dengan hadiah utama lemari es.

Bersama dengan ratusan anggota GOW, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari juga ikut serta memeriahkan dan berpartisipasi dalam acara tersebut. Tuai respon positif serta disambut dengan baik, senam bersama berjalan dengan penuh semangat dan keakraban.

Usai ikut senam bersama ratusan anggota GOW, Walikota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning ita ini berpesan agar selalu menerapkan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) bagi seluruh anggota GOW.

Walikota Mojokerto, “Ibu ini adalah sumber cinta bagi keluarganya, untuk itu saya berpesan untuk selalu menerapkan PHBS. Kita menjadi suritauladan yang baik. Insyallah kalau ibunya menjaga pola hidup yang sehat, keluarganya akan mengikuti,” ucapnya.

Meski Kota Mojokerto 99,8 % warganya sudah dijamin BPJS Kesehatan, namun Ning Ita tetap memberikan himbauan agar seluruh warganya tetap menjaga kesehatan jasmani maupun rohaninya.

Menurut Walikota Mojokerto, bahwa PHBS adalah salah satu ikhtiar lahir agar terhindar dari segala macam penyakit, oleh karena itu ajakan serta himbauan mengenai hal positif ini penting untuk disampaikan untuk seluruh warga Kota Mojokerto khususnya GOW Kota Mojokerto

Ning Ita, “Ayok kita jaga diri kita, keluarga kita dengan terus menerapkan PHBS, menjaga gaya hidup, pola makan yang sehat,” tuturnya.

Sementara itu Dewi Ratna Wati Gaguk Tri Prasetyo selaku Ketua GOW Kota Mojokerto, “saya berharap bertambahnya usia GOW akan bertambah pula tingkat kedewasaan dalam melakukan pengabdian di masyarakat”, harapnya

Masih kata Dewi Ratna, “GOW Kota Mojokerto harus tetap maju, terus mengabdi, berkarya, berkolaborasi dengan pemerintah daerah, untuk turut membangun Kota Mojokerto,” pungkasnya.

. MK/FR