Peringati Hari Lahir Pancasila, KPU Surabaya Laksanakan Upacara

Hupmas, SURABAYA – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni, KPU Surabaya melaksanakan upacara bendera pada hari Sabtu (01/06/2019) dengan tema “Kita Indonesia, Kita Pancasila”.

Upacara yang diikuti oleh Anggota KPU Surabaya beserta jajaran Sekretariat KPU Surabaya berlangsung dengan khidmat dan lancar. Bertindak sebagai Pembina Upacara, Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM, dan Parmas, Wahyu Kuncoro.

“Pancasila sebagai keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Proses internalisasi sekaligus penguatan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Wahyu Kuncoro dalam menyampaikan Amanat Upacara.

Lebih lanjut, Wahyu Kuncoro menyampaikan bahwa Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan merayakan hari kelahiran Pancasila, mampu membangun kebersamaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik, karena Pancasila sebagai penuntun mengandung visi dan misi negara yang memberikan orientasi, arah perjuangan dan pembangunan bangsa ke depan.

Secara keseluruhan, Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB di halamana kantor KPU Kota Surabaya, Jl. Adityawarman No. 87 berlangsung dengan khidmat dan lancar. (guh/esar)

KPU Surabaya politik

Related Post