SuaraKawan.com
Trenggalek

Peresmian Pos Lantas Kawasan Tertib Lalu Lintas Pasar Pon, Ini Sejumlah Fasilitasnya

Polres Trenggalek – Pos Lantas Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Pasar Pon Trenggalek diresmikan. Peresmian Pos lantas ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakapolres Trenggalek Kompol Haryanto, S.H., S.I.K., M.M. disaksikan oleh pejabat utama dan sejumlah tamu undangan. Senin, (4/4).

Dalam sambutannya, Kompol haryanto mengatakan, Pos Lantas yang berada di sudut utara tepat didepan Pasar Pon ini dinilai sangat strategis. Selain untuk mengawasi arus lalu lintas disepanjang jalur utama menuju pusat kota Trenggalek juga berfungsi sebagai pos pengamanan di seputaran pasar Pon Trenggalek.

“Alhamdulillah, hari ini telah kita saksikan bersama peresmian Pos Lantas Kawasan Tertib Lalu Lintas Pasar Pon Trenggalek.” Ujar Kompol Haryanto.

Kompol Haryanto menuturkan, Pos lantas ini telah dilengkapi dengan fasilitas ruang kerja yang nyaman dan CCTV sehingga pengawasan menjadi lebih mudah. Demikian pula bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan polisi juga bisa langsung di pos lantas ini.

Lebih lanjut Kompol Haryanto menambahkan, keberadaan pos lantas di area pasar pon ini tidak hanya memberikan warna baru karena bentuk bangunan yang representatif tetapi juga berdampak positif pada aspek Kamseltibcarlantas.

Kawasan Tertib Berlalu Lintas atau KTL memiliki makna yang dalam. Di kawasan ini, masyarakat harus benar-benar mematuhi aturan lalu lintas baik keamanan dan keselamatan berkendara maupun kepatuhan terhadap aturan lalu lintas seperti kecepatan, marka hingga rambu-rambu lalin.

Setiap harinya pos lantas akan diisi oleh sejumlah petugas dari jajaran Satlantas Polres Trenggalek. Dalam praktiknya, bisa digunakan sebagai pos gabungan bersinergi dengan Dinas Perhubungan maupun instansi terkait lainnya.

“Semoga dengan peresmian Pos Lantas Kawasan Tertib Lalu Lintas Pasar Pon ini, kesadaran masyarakat tentang tertib berlalu lintas semakin meningkat selaras dengan responbilitas petugas dan tentunya Kamseltibcarlantas yang kondusif.” Ucapnya.

“Saya minta agar Pos lantas ini dirawat dan dimanfaatkan dengan baik. Meningkatkan budaya tertib berlalu lintas sebagai kebutuhan dan menekan pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.” Pungkasnya

Sebagai penutup acara, Kompol Haryanto bersama pejabat utama membagikan takjil kepada para pengguna jalan dan tukang becak yang kebetulan mangkal di seputaran pasar Pon.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Kasi Pembinaan, Pengawasan dan Penyuluhan pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran Kab. Trenggalek Ahmad Samsuri, SH dan Kepala Bidang Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek Mahendra, ST

Related posts

Kolaborasi Apik Polres Trenggalek Bersama Mui dan Kemenag dalam Menjaga Kamtibmas Kondusif

Wong Nggalek

Kasatlantas Trenggalek Pimpin Apel Kelengkapan Personel

Wong Nggalek

Hujan Deras Akibatkan Pohon Tumbang, Bhabinkamtibmas Imbau Warga Lebih Waspada

Wong Nggalek