SuaraKawan.com
Politik

Penyampaian Laporan Pilwali 2020 Ke Komisi Informasi Sebagai Manifestasi Transparansi Kinerja

Hupmas, SURABAYA – Bertempat di Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Timur, Jalan Bandilan Nomor 2 dan 4 Waru, Sidoarjo jajaran KPU Surabaya melaksanakan audiensi dengan Komisioner KI Provinsi Jawa Timur.

Agenda yang diselenggarakan pada hari Kamis (22/04/2021) ini menjadi momentum memperkuat tali silaturahmi. Sekaligus implementasi pertanggungjawaban kinerja KPU Surabaya secara transparan yang dimanifestasikan dengan penyampaian Laporan Pilwali Surabaya Tahun 2020.

“Pemilihan 2020 secara serentak telah selesai diselenggarakan. Tinggal kami melakukan tahapan evaluasi dan laporan. Implementasi dari laporan ini adalah menyampaikan ke KI sebagai bentuk pertanggungjawaban kami secara kelembagaan,” jelas Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi.

Ketua KI Provinsi Jatim, Imadoeddin, menanggapi dengan mengapresiasi audiensi yang dilaksanakan oleh KPU Surabaya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas jalinan silaturahmi ini,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Komisioner KPU Kabupaten Pamekasan.

Lebih lanjut Imadoeddin juga menyampaikan bahwa Pilkada 2020 tidak ada sengketa yg masuk di KI Provinsi Jawa Timur.

Hal ini menunjukkan bahwa KPU telah bekerja secara transparan dan keterbukaan informasi di KPU juga sudah berjalan dengan baik.

Diakhir audiensi, Komisioner KPU Surabaya menyerahkan buku Laporan Pemilihan Tahun 2020, buku Partisipasi Masyarakat Di Masa Pandemi Covid-19, dan buku Laporan Media Center. (esar/hupmas)

 

Sumber : KPU Surabaya

Related posts

RAPAT INTERNAL, KPU JATIM BAHAS PERKEMBANGAN SIRUP & RETENSI ARSIP PEMILIHAN 2020

redaksi

KPU Selenggarakan Webinar Peningkatan Peran dan Eksistensi Bakohumas

redaksi

KPU Fasilitasi Debat Publik Ketiga Pilwali Surabaya

redaksi