Pentingnya Sambang Silaturahmi dengan Ulama.

29 views

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjutak, S.I.K., M.H., menekankan kepada Jajaranya perlunya menyambung hubungan dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama, bagi anggota Polri merupakan keharusan yang harus dijalankan demi menjalin tali silaturahmi untuk menciptakan situasi yang kondusif.

Terlihat Kapolsek Panggul Iptu Puguh Wardoyo, S.H., M.H., Bersama Wakapolsek Panggul dan Bhabinkamtibmas silaturahmi di rumah Pimpinan Pondok Pesantren Salifiyah Darul Umah K.H. Imam Syafi’i (Gus Sapek) di Desa Nglebeng Kecamatan Panggul Kabupaten Trenggalek, Senin (30/9).

Kapolsek Panggul menuturkan, pentingnya sambang dan silaturohmi yaitu dapat menggali informasi tentang kamtibmas serta menggandeng para pemuka yang ada di masyarakat serta dapat langsung menyampaikan pesan kamtibmas.

Kepada Pimpinan Ponpes Salafiyah Darul Umah K.H. M. Syafi’i (Gus Sapek), Kapolsek Panggul mengimbau seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Panggul untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.” Ucapnya.

“Saya beserta masyarakat Wilayah Panggul sangat menentang dan menolak segala bentuk kekerasan, kerusuhan, dan sejenisnya serta Mendukung TNI-POLRI menindak tegas pelaku kekerasan dan kerusuhan ,” ujar Gus Sapek.

Beliau menjelaskan, kerusuhan itu tidak dibolehkan oleh negara dan agama, segala bentuk aksi kekerasan dan kekeruhan itu melanggar hukum. Selain itu, juga membuat masyarakat resah, akibat dari aksi kerusuhan disertai kekerasan

“Saya Mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Panggul pada umumnya untuk menghindarkan diri dari kerusuhan dan berbuat kerusakan ,karena Allah melaknat orang yg berbuat kerusakan,” imbuhnya.

Polres Trenggalek

Posting Terkait